Arie Kriting Positif Covid-19, Saudaranya Kena Hoaks dr Lois

Arie Kriting merasakan dampak hoaks dokter Lois. Setelah positif Covid-19, dirinya dihubungi saudara di daerah untuk tidak minum obat dari dokter.
Arie Kriting. (Foto: Tagar/Instagram/Arie Kriting)

Jakarta - Komedian Arie Kriting merasakan dampak dari informasi hoaks dr Lois setelah ia dihubungi saudara-saudaranya di daerah.

Dokter Lois merupakan salah satu sosok yang kontroversial karena pernyataannya; seperti menyebut bahwa Covid-19 tidak ada, menyebut alat-alat swab dengan istilah 'alat-alat setan', hingga obat-obatan akan memperparah kondisi pasien Covid-19.

Arie sendiri saat ini sedang positif Covid-19. Saat berusaha untuk sembuh, Arie justru merasakan dampak narasi hoaks yang dibawa oleh dr Lois. Pasalnya, sejumlah kerabatnya justru malah menyuruh Arie Kriting agar tidak meminum obat yang diberikan oleh dokter.

Arie Kriting kemudian mengatakan, kerabatnya yang menyuruhya tidak meminum obat dari dokter itu mendapat 'ilmu' dari Dokter Lois Owien. Kata dia, justru obat-obatan dari dokter malah akan mempeparah keadaan Arie Kriting.

"Bolak-balik ditelepon sama kerabat, diingatkan untuk jangan konsumsi obat dari dokter. Pas ku tanya kenapa, pada bilang ada dr. Lois yang bilang kalau justru konsumsi obat-obatan itu yang bikin parah," cerita Arie Kriting dilansir Senin, 19 Juli 2021.

Di penghujung cuitannya, Arie Kriting menduga bahwa narasi-narasi hoaks yang selama ini disampaikan oleh dr Lois lebih banyak dipercaya oleh kalangan masyarakat di daerah.

"Kayaknya narasi dr. Lois ini justru paling dipegang orang-orang di daerah" pungkasnya.

Arie Kriting sendiri mengaku positif Covid-19 sejak 16 Juli lalu. Pasangan Indah Permatasari itu menyampaikannya lewat akun Twitter pribadinya.

"Pagi ini berusaha untuk tetap ceria. Akhirnya kebagian endorse Covid. Isoman dulu ya teman. Mohon doa dan support-nya," kicau Arie Kriting beberapa waku lalu.

Arie pun lantas meminta maaf, karena mungkin sempat lalai dan lengah sampai akhirnya ia positif terpapar Covid-19.

"Mohon maaf juga karena mungkin sempat lalai dan lengah," ujarnya.

Positif terpapar Covid-19, rupanya tak membuat Arie Kriting lupa untuk bersyukur. Bahkan, ketika ia mengalami anosmia alias hilang kemampuan untuk mencium bau-bauan, ia masih tetap bersyukur.

"Berkah indra penciuman ditarik dulu untuk sementara, gak bisa nyium aroma makanan dan pewangi. Tapi aroma cinta, perhatian, persaudaraan dan persahabatan yang kalian hembuskan semerbaknya tercium begitu nyata. Terima kasih dan mohon maaf karena sempat lengah," tulis komika asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara tersebut. []

Berita terkait
Warga Depok: Ayah Saya Meninggal Usai Percaya Hoaks dr Lois
Ia menceritakan, awalnya ayahnya termasuk orang yang termasuk percaya pada beberapa hoaks terkait vaksin corona haram..
dr Lois Anggap Covid-19, Bupati Kebumen: Sangat Prihatin
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, membantah pendapat yang menyatakan Covid-19 tidak ada.
Penangkapan Dokter Lois, Refly Harun: Bahaya bagi Demokrasi
Pakar hukum tata negara Refly Harun tanggapi penangkapan dokter Lois. Ia mengatakan penangkapan dokter Lois bahaya bagi demokrasi.
0
Arie Kriting Positif Covid-19, Saudaranya Kena Hoaks dr Lois
Arie Kriting merasakan dampak hoaks dokter Lois. Setelah positif Covid-19, dirinya dihubungi saudara di daerah untuk tidak minum obat dari dokter.