UNTUK INDONESIA
Argentina Vs Ekuador, Lionel Messi Kembali Jadi Penyelamat
Kapten Lionel Messi kembali menyelamatkan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Messi mencetak gol tunggal saat Argentina mengalahkan Ekuador.
Kapten Lionel Messi (kiri) kembali menyelamatkan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam duel di Estadio La Bombonera, Buenos Aires, Jumat, 9 Oktober 2020 siang WIB, Argentina menang 1-0 atas Ekuador. (Foto: Tagar/national.ae)

Jakarta - Kapten Lionel Messi tampil sebagai penyelamat Argentina. Dalam duel di kualifikasi Piala Dunia 2022 Amerika Selatan di Estadio La Bombonera, Buenos Aires, Jumat, 9 Oktober 2020 siang WIB, Argentina menang tipis 1-0 atas Ekuador. Gol Argentina dihasilkan Messi dari titik penalti. 

Awal yang bagus bagi Argentina saat mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bakal berlangsung cukup lama. Hanya, mereka sudah harus bekerja keras sebelum menaklukkan rivalnya. 

Argentina yang tampil di kandang sendiri sesungguhnya mendominasi permainan. Hanya serangan mereka sangat mudah dikandaskan oleh barisan pertahanan Ekuador. 

Kami tahu ini pertandingan yang tidak mudah. Tetapi yang paling penting kami menang

Apalagi tim lawan lebih baik dalam organisasi permainan dan fisik sehingga mereka mampu mengimbangi Argentina. Penampilan tim Ekuador bahkan jauh lebih baik dibandingkan saat dihajar Argentina 6-1 di laga persahabatan tahun lalu.

Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat penalti Messi di menit 13. Penalti diberikan setelah bek Pervis Estupinan menjatuhkan Lucas Ocampos di kotak terlarang. Eksekusi dituntaskan dengan baik oleh Messi. Ini menjadi gol ke-71 kapten Barcelona ini bagi timnas. 

Ocampos sesungguhnya nyaris memperbesar keunggulan juara dunia 2 kali ini. Namun tendangan gelandang Sevilla ini bisa ditepis dengan baik oleh kiper Alexander Dominguez. 

Sampai akhir pertandingan skor tak berubah. Kemenangan pertama ini menjadikan Argentina menduduki peringkat 2 dengan poin 3 di klasemen sementara. Posisi puncak diduduki Uruguay yang menang 2-1 atas Chile. 

Messi Tak Kecewa Argentina Main Buruk

Messi pun tak kecewa dengan penampilan tim. Menurut dia pemain sedikit gugup di laga pertama ini sehingga gagal menunjukan penampilan terbaik. 

"Kami tahu ini pertandingan yang tidak mudah. Tetapi yang paling penting kami menang. Hanya kami memang harus bekerja lebih keras untuk memperbaiki penampilan tim," ujar Messi seperti dikutip Goal

"Kami senang mengawali babak kualifikasi dengan kemenangan. Harus diakui kualifikasi Piala Dunia di zona ini memang sulit. Pertandingan sangat ketat dan ini untuk kali pertama kami bermain bersama lagi. Tampaknya kami memang sedikit gugup di laga ini," ucap dia lagi. 

Argentina kembali berlaga di kualifikasi menghadapi Bolivia, Rabu, 14 Oktober 2020 dini hari WIB. Sedangkan Ekuador menjamu Uruguay. []

Berita terkait
Kalahkan Meksiko, Tim Baru Argentina Puaskan Scaloni
Pelatih Argentina Lionel Scaloni puas dengan performa tim saat mengalahkan Meksiko 4-0 di laga uji coba di AS, Rabu 11 September 2019 pagi WIB.
Gagal, Scaloni Sebut Argentina Pantas ke Final
Pelatih Lionel Scaloni mengklaim Argentina ebih pantas lolos ke final ketimbang Brasil yang mengalahkan timnya di semifinal.
Pemain Argentina Diganggu Petasan dan Telepon Pagi
Pemain Argentina diganggu bunyi ledakan petasan besar dan telepon di pagi hari menjelang lawan Brasil, Rabu 3 Juli 2019 pagi WIB.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.