UNTUK INDONESIA
Kalahkan Meksiko, Tim Baru Argentina Puaskan Scaloni
Pelatih Argentina Lionel Scaloni puas dengan performa tim saat mengalahkan Meksiko 4-0 di laga uji coba di AS, Rabu 11 September 2019 pagi WIB.
Argentina meraih kemenangan besar 4-0 atas Meksiko di laga uji coba di Alamodome, San Antonio, Texas, AS, Rabu 11 September 2019 pagi WIB. Tampak striker Lautaro Martinez merayakan gol di laga itu. (Foto: antaranews.com/USA TODAY Sports/Soobum Im)

Jakarta - Tanpa pemain bintang, Argentina sukses menghajar Meksiko 4-0 dalam laga uji coba di Stadion Alamodome, San Antonio, Texas, Rabu 11 September 2019 pagi WIB. Pelatih Lionel Scaloni puas karena tim tampil sempurna. 

Scaloni tidak memanggil Sergio Aguero, Juan Foyth dan Angel Di Maria pada dua laga uji coba melawan Cile dan Meksiko. Sedangkan kapten Lionel Messi menjalani larangan bermain. Selain itu, bintang Barcelona ini masih menjalani proses pemulihan dari cederanya.  

Kiper Franco Armani tetap dipanggil. Meski demikian, kiper River Plate ini tak pernah diturunkan di dua laga uji coba. 

Bagi saya hasil itu nomor dua. Saya lebih menghargai bagaimana mereka bermain secara tim. Kami ingin timnas Argentina tetap menjadi tim yang kompetitif. Tim yang membuat lawan menaruh respek

Sebaliknya, Scaloni mengandalkan striker muda Inter Milan Lautaro Martinez, Paulo Dybala dan sejumlah pemain yang tampil di Copa America 2019.

Dengan tim baru yang merupakan perpaduan pemain lama dan mereka yang selama ini duduk di bench, Scaloni merasa puas. Eksperimen yang dilakukannya memberi hasil maksimal. Setelah bermain imbang 0-0 melawan Cile, La Albiceleste menghajar Meksiko. 

"Kami harus merasakan bahwa kami adalah sebuah tim. Ini yang penting. Siapa pun harus merasa bermain bahwa ini untuk hidupnya, untuk tim. Mereka benar-benar menunjukkan ingin bermain untuk tim nasional Argentina," kata Scaloni. 

Mantan pemain timnas ini menyatakan bila dirinya tak memikirkan hasil. Namun Scaloni ingin mereka bisa tampil sebagai tim yang kompetitif sehingga lawan kembali menaruh respek kepada tim Argentina. 

"Bagi saya hasil itu nomor dua. Saya lebih menghargai bagaimana mereka bermain secara tim. Kami ingin timnas Argentina tetap menjadi tim yang kompetitif. Tim yang membuat lawan menaruh respek," ujarnya lagi. 

Di laga itu, Martinez mencetak hat-trick. Pemain berusia 22 ini membuka kemenangan Argentina setelah memanfaatkan umpan Leandro Paredes di menit 17. 

Hanya berselang lima menit, Martinez sudah memperbesar keunggulan Argentina menjadi 2-0. Pada menit 33, Argentina menambah gol dari titik penalti setelah Carlos Salcedo menyentuh bola di kotak terlarang. Paredes sukses melakukan eksekusi. 

Martinez mencetak gol ketiga sekaligus melengkapi hat-trick di menit 39. Skor 4-0 bertahan sampai akhir laga. Pasalnya, Meksiko dan Argentina tak menambah gol sepanjang babak kedua. 

Argentina kembali melakoni uji coba bulan depan. Mereka menghadapi tuan rumah Jerman, 10 Oktober 2019 dini hari WIB. []

Berita terkait
Gagal, Scaloni Sebut Argentina Pantas ke Final
Pelatih Lionel Scaloni mengklaim Argentina ebih pantas lolos ke final ketimbang Brasil yang mengalahkan timnya di semifinal.
Disanksi 3 Bulan, Messi Hanya Absen di Uji Coba
CONMEBOL menjatuhkan sanksi tidak boleh memperkuat timnas Argentina selama tiga bulan kepada Lionel Messi.
Messi Disanksi Soal Kartu Merah, Tudingan Korupsi?
Kapten Argentina Lionel Messi disanksi larangan bermain satu kali karena mendapat kartu merah saat melawan Chile di Copa America.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.