UNTUK INDONESIA
Apple akan Umumkan Peluncuran iPhone 12 Minggu Ini
Perusahaan tidak akan mengumumkan produk perangkat keras apa pun, melainkan hanya akan mengungkapkan tanggal peluncuran melalui siaran pers.
Render iPhone 12 versi everythingapplepro dan Max Weinbach. (Foto: Instagram/everuthingapplepro)

Jakarta - Apple biasanya meluncurkan seri iPhone barunya pada minggu-minggu awal September, tapi harus mengalami keterlambatan karena pandemi Covid-19. Perusahaan garapan Steve Jobs ini mengonfirmasi bahwa model iPhone 12 akan diluncurkan beberapa minggu ke depan.

Dilansir dari laman Gizmochina, Senin, 7 September 2020, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa Apple kemungkinan akan mengumumkan acara peluncuran untuk iPhone 12 pada minggu ini. Perusahaan tidak akan mengumumkan produk perangkat keras apa pun, melainkan hanya akan mengungkapkan tanggal peluncuran melalui siaran pers.

Jika diperkirakan, Apple kemungkinan akan mengadakan acara peluncuran setelah dua minggu dari undangan dikirim. Artinya perusahaan akan menggelar acara peluncuran iPhone 12 pada 22 September 2020, jika undangan peluncuran dikirimkan pada 8 September.

"Saya tidak akan terlalu bersemangat tentang rumor produk Apple baru yang muncul minggu ini. Lebih mungkin saya pikir pengumuman (tentu saja virtual) acara iPhone / Apple Watch dilakukan September mendatang," cuit Gurman melalui akun Twitter pribadinya, @markgurman, Senin, 7 September 2020.

Meskipun iPhone 12 akan diluncurkan dalam beberapa minggu kedepan, namun nampaknya tanggal pra-pemesanan baru dimulai sekitar pertengah Oktober 2020. Kemudian pengiriman ponsel model dasar baru bisa dilaksanakan seminggu setelah tahap pra-pemesanan. 

Namun tidak semua model akan dijual bersamaan. Rumor terbaru menyebutkan iPhone 12 akan tersedia pada Oktober, sementara tiga model lainnya akan dijual pada November 2020.

Dalam acara peluncuran, Apple kemungkinan tidak hanya merilis seri iPhone 12. Beberapa produk perangkat Apple juga akan ikut diluncurkan, seperti Apple Watch Series 6, iPad baru, Apple TV baru, HomePod berukuran kecil, AirTags, dan headphone over-ear.[]

Berita terkait
Segera Rilis, Seri iPhone 12 Bakal Support 5G?
Menurut orang dalam Apple, hanya seri Iphone 12 Pro Max yang memiliki cukup ruang untuk memuat antena ekstra yang diperlukan untuk mmWave 5G.
Apple Stop Penjualan iPhone XR Digantikan iPhone 12s
Apple kabarnya akan menyetop penjualan iPhone XR, dan menggantinya dengan iPhone 12s. iPhone 12s akan masuk pada kurtal kedua 2021.
iPhone 12 Bakal Meluncur Bersama dengan 4 Produk Ini
iPhone 12 akan meluncur bersamaan dengan iPad Air, Apple Watch, headphone, dan HomePod.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.