UNTUK INDONESIA
Apple Stop Penjualan iPhone XR Digantikan iPhone 12s
Apple kabarnya akan menyetop penjualan iPhone XR, dan menggantinya dengan iPhone 12s. iPhone 12s akan masuk pada kurtal kedua 2021.
iPhone XR. (Foto: Antara/assets.mspimages.in)

Jakarta - Apple kabarnya akan menyetop penjualan iPhone XR, dan menggantinya dengan iPhone 12s. Penyetopan iPhone XR ini akan dilakukan pada akhir kuartal pertama tahun 2021. Kemudian, iPhone 12s akan masuk pada kuartal kedua 2021.

Apple sejatinya telah merilis varian S, sebagai peningkatan tahunan sederhana. Apabila kabar baru tersebut benar, maka iPhone 12s akan dirilis beberapa bulan setelah iPhone 12 diluncurkan. 

Dikutip dari Antara, Minggu, 6 Sepetember 2020, seperti dilansir Phone Arena, iPhone 12s bisa jadi masih menggunakan konektivitas 4G. Menurut perkiraan sebelumnya, ponsel ini akan diumumkan pada Februari 2021. Predeiksi ini sejalan dengan perkiraan kerangka waktu rilis pada kuartal kedua. 

iPhone 12s diprediksi dijual dengan harga 800 dolar AS atau sekitar Rp 11,8 juta. Di Indonesia, iPhone XR saat ini dijual dengan harga Rp 10,9 juta, demikian menurut laman distributor resmi iPhone, iBox.

Seorang analis Rosenblatt Securities, Jun Zhang, yang sebelumnya telah memperkirakan kehadiran iPhone 12 LTE 4G, mengatakan perangkat tersebut tidak akan memiliki banyak kesamaan dengan model 5G. Dia mengharapkan Apple dapat meluncurkan dua model khusus 4G. 

Varian iPhone 12 yang siap 5G kemungkinan akan dibekali chipset A14 Bionic dan layar OLED terbaru. iPhone 12 dan iPhone 12 Max kemungkinan akan hadir dengan konfigurasi kamera ganda, sementara model Pro akan memiliki pengaturan tiga kamera dengan sensor LiDAR. 

Terlepas dari hal itu, baru-baru ini terdapat laporan yang mengisyaratkan penundaan iPhone 12. Pemasok Apple, Broadcom, memberi sinyal iPhone 12 tidak dapat meluncur seperti pendahulunya yang biasanya diperkenalkan pada bulan September, menguatkan kabar peluncuran pada bulan Oktober.[]

Berita terkait
Apple Produksi 75 Juta Unit iPhone 5G Tahun Ini
Apple Inc memaksa pada tahun ini akan memproduksi 75 juta unit iPhone 5G. Untuk itu, dia meminta para pemasok untuk memenuhi target tersebut.
iPhone 12 Bakal Meluncur Bersama dengan 4 Produk Ini
iPhone 12 akan meluncur bersamaan dengan iPad Air, Apple Watch, headphone, dan HomePod.
iPhone 11 Jadi Ponsel Terlaris Dunia Tahun 2020
iPhone 11 menjadi ponsel terlaris dunia tahun 2020 dengan jumlah penjualan sebanyak 37,7 juta unit.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.