Aparatur Lapas di Aceh diminta Tingkatkan Keamanan
Dirjen PAS meminta agar lapas di aceh ditingkatkan ke amanannya.
Apel pengukuhan Satgas Kepatuhan Internal di Lapas kelas IIA Banda Aceh, Rabu, 12 Juni 2019. (Foto: Tagar/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementrian Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami, meminta kepada sipir di Lapas kelas II-A Banda Aceh untuk mengoptimalkan kinerjanya.

Kinerja berkaitan dengan pelaksanaan tugas pengamanan dan pembinaaan terhadap layanan kunjungan dan penjagaan serta pengawalan bagi narapidana.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Dirjen PAS dalam apel pengukuhan Satgas Kepatuhan Internal di Lapas kelas IIA Banda Aceh, Rabu, 12 Juni 2019.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada para sipir dalam menjalankan tugasnya untuk berpedoman pada visi misi lembaga sehingga tugas pokok dan fungsi berjalan optimal.

“Tidak boleh lepas dari visi ini, kerja harus tahu, harus paham, harus mengerti dengan baik,” kata dia.

Setiap program yang dicanangkan oleh lapas selaras dengan tupoksi yang berlaku bagi setiap aparatur pemasyarakatan.

“Mudahan-mudahan pengukuhan dan ikrar yang tadi dibacakan menjadi tanda semakin baiknya pelaksanaan tugas dan fungsi khusunya di jajaran pemasyarakatan Banda Aceh,” katanya.

Sri menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Aceh yang selama ini telah menjadi mitra kerja pihaknya. Sehingga berbagai kendala dalam pelaksanaan tugas Lapas menjadi lebih ringan.

Selain mengukuhkan Satgas Kepatuhan Internal, kehadiran Dirjen Pemasyarakatan itu juga untuk meresmikan gedung baru di Lapas IIA Banda Aceh, yakni ruang layananan kunjungan.

Baca juga:

Berita terkait
0
PSS vs Persipura, Tuan Rumah Minus Yevhen
PSS Sleman tetap yakin meski tanpa striker Yevhen Bokhashvili saat menjamu Persipura di Shopee Liga 1 2019 di Maguwoharjo, Kamis 19 September 2019.