UNTUK INDONESIA
Apa Harus Ada Pimpinan KPK, Baru Jalan Ini Diaspal
Jalan ke rumah pimpinan KPK terpilih Lili Pintauli Siregar mendadak mulus. Pemko Medan dituding mengistimewakan pembenahan jalan ke sana.
Jalan Garu IV yang kondisinya rusak. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Jalan ke rumah pimpinan KPK terpilih Lili Pintauli Siregar mendadak mulus. Pemko Medan dituding mengistimewakan pembenahan jalan ke sana.

Ruas Jalan Garu VI, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Medan, Sumatera Utara, itu diaspal beberapa hari sebelum Lili menggelar acara syukuran di rumahnya, Minggu 6 Oktober 2019 lalu.

Jalan yang diaspal oleh Pemko Medan dilakukan hanya dari depan Jalan Sisingamangaraja, sampai di depan rumah Lili, yaitu nomor 18AA. Lewat dari rumah itu, sudah tidak diaspal.

Berbeda dengan Jalan Garu IV, persisnya di lingkungan IV, selisih dua jalan dengan Jalan Garu VI, kediaman Lili. Kondisi ruas jalan itu sangat buruk, bahkan sudah tahunan tak pernah diperbaiki.

Itu diungkap oleh warga sekitar, Rahman, 41 tahun. Dia menyindir, jalan di kampung mereka baru akan diaspal kalu sudah ada pimpinan KPK baru, warga dari Jalan Garu IV.

Jalan Mulus di Rumah Pimpinan KPK di MedanJalan Garu VI diaspal oleh Pemko Medan hanya sampai depan rumah pimpinan KPK terpilih, Lili Pintauli Siregar. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

"Iya, sudah lama kali jalan kami ini rusak, sudah ada satu tahun. Lihatlah kondisinya, padahal kepala lingkungan sudah berulang kali memfoto jalan ini, tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki," kata dia, ditemui Sabtu 12 Oktober 2019.

Apa harus ada pimpinan KPK di sini baru jalan ini diaspal

Warga otomatis kecewa kepada Pemko Medan, karena mengistimewakan pengaspalan Jalan Garu VI.

"Lihatlah Jalan Garu VI sudah diaspal. Diaspal sampai depan rumah pimpinan KPK saja. Apa harus ada pimpinan KPK di sini baru jalan ini diaspal," kata dia.

Rahmat, Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas ketika dikonfirmasi wartawan terkait jalan rusak di daerahnya, Sabtu 12 Oktober 2019 belum berhasil ditemui.

Istrinya menyebut Rahmat sedang tidak ada di rumah, sedang ke luar kota. Pantauan Tagar, ruas Jalan Garu IV berbatasan dengan Jalan Cendrawasih, kondisinya rusak hingga ke Gang Ikhlas.

Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar membantah adanya perlakuan istimewa terhadap Lili, dengan mengaspal jalan sebelum digelarnya acara syukuran di rumah pimpinan KPK terpilih tersebut beberapa waktu lalu.

"Seharusnya kita semua berpikir positif, jangan selalu berpikir negatif. Karena kalau kita semua berpikir negatif, negara ini bisa hancur," kata Akhyar, ditemui di kantor Pemko Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan.

Politikus PDIP itu mengklaim pengaspalan ruas jalan ke rumah Lili, sebelumnya sudah dialokasikan melalui APBD Pemko Medan Tahun Anggaran 2019.

"Tidak ada yang diistimewakan, jangan dikaitkan pembangunan (pengaspalan) itu dengan adanya syukuran pimpinan KPK. Semua sudah dianggarkan," ujar dia.[]

Berita terkait
Lili Pintauli Siregar, Satu-satunya Capim KPK Perempuan
Lili Pintauli Siregar merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi nominator calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi 2019-2023.
Jalan ke Rumah Pimpinan KPK di Medan Mendadak Mulus
Jalan menuju rumah Lili mendadak mulus di Jalan Garu VI, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Medan, Sumatera Utara.
Penusuk Wiranto Pernah Jadi Tahanan Polrestabes Medan
Pernikahannya dengan istri ke duanya tidak direstui oleh keluarga istri dan akhirnya mereka melaporkan itu ke polisi.
0
Respons Anak Buah, CEO Amartha Jadi Stafsus Presiden
Chief Risk and Sustainability Officer Amartha Aria Widyanto memberi tanggapan terhadap Andi Taufan yang ditunjuk jadi Stafsus Presiden.