UNTUK INDONESIA
Antisipasi Corona, Sekolah di Mamuju Libur Dua Pekan
Antisipasi virus corona, sekolah di Mamuju. Sulawesi Barat akan diliburkan selama dua pekan terhitung mulai Selasa 17 hingga 31 Maret 2020.
Rapat pemerintah kabupaten Mamuju untuk membahas penyebaran virus Corona di lantai II kantor bupati Mamuju, Senin 16 Maret 2020. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Mamuju - Mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan sekolah, Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, sekolah di Mamuju akan diliburkan selama dua pekan terhitung mulai Selasa 17 hingga 31 Maret 2020.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan ini, mulai dari TK, SD, serta SMP sederajat akan diliburkan mulai Selasa 17 Maret hingga 31 Maret 2020,"kata Habsi Wahid dalam rapat bersama OPD lingkup pemerintahan kabupaten Mamuju di kantornya, Senin 16 Maret 2020.

Dengan ini, kami mengambil kebijakan dan meliburkan sekolah selama 14 hari kedepan.

Kebijakan tersebut, kata Habsi Wahid, adalah langkah yang dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden dan surat edaran Mendikbud.

"Dengan ini, kami mengambil kebijakan dan meliburkan sekolah selama 14 hari kedepan,"ungkap Habsi Wahid.

Kebijakan tersebut, kata Habsi Wahid, diambil sebagai langkah untuk upaya antisipasi para pelajar agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 tersebut.

"Saya rasa, ini adalah langkah yang paling efektif kami lakukan sebagai pemerintah kabupaten,"ujar dia.

Untuk status wilayah kabupaten Mamuju terkait virus corona tidak diungkapkan bupati. namun langka pencegahannya, tetap dilakukan.

"Kami tidak melihat dari status itu tetapi kami melihat bagaimana mengantisipasi itu. Lebih menyesal kalau sudah terjadi baru mau di atasi. Mudah-mudahan saja tidak terjadi,"tutur Habsi Wahid. []

Berita terkait
Kepala Puskesmas Mamuju Anggap Corona Biasa Saja
Kepala Puskesmas Mamuju Sulbar, Jasman, menganggap virus corona adalah penyakit yang biasa saja, hanya penyebarannya begitu cepat.
Ini Kata BPJS Mamuju, Pembatalan Kenaikan Iuran
BPJS kantor cabang Mamuju, hingga saat ini belum menerima salinan putusan dari Mahkama Agung (MA) terkait pembatalan kenaikan iuran BPJS.
Banyak yang Libur, SMK di Bulukumba Tetap Ujian
SMK di Kabupaten Bulukumba tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesuai jadwal. Mereka tidak diliburkan oleh pihak sekolah.
0
Teraskita Hotel Promo Paket Buka Puasa, Antar ke Rumah
Restoran Canting Teraskita Hotel Managed by Dafam memberikan promo berbuka puasa, bagi Anda yang tidak bisa keluar rumah karena pandemi Covid-19.