UNTUK INDONESIA

Anies Baswedan Kena Corona, Begini Respons Fadli Zon dan Said Didu

Fadli Zon dan Said Didu nampak memberikan dukungan dan doa agar Gubernur Anies Baswedan lekas sembuh dari serangan corona (Vovid-19).
Fadli Zon (kiri) dan Said Didu (kanan) nampak memberikan dukungan dan doa agar Gubernur Anies Baswedan lekas sembuh dari serangan corona (Covid-19). (foto: istimewa).

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terserang Covid-19 setelah mengetahui hasil tesnya positif pada Selasa dini hari, 1 Desember 2020. Dia pun memilih melakukan isolasi mandiri, karena merasa tubuhnya baik-baik saja alias tidak merasakan gejala terserang corona. 

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Muhammad Said Didu pun memberikan semangat dan doa kepada orang nomor satu di DKI itu.

Semoga lekas pulih Bro @aniesbaswedan dan kembali bangun Jakarta.

Said memberikan dukungan melalui akun Twitter pribadinya @msaid_didu. Dia nampak menimpali cuitan Gubernur Anies yang mengumumkan diri terserang Covid-19.

Baca juga: Kondisi Terkini Gubernur Anies Baswedan yang Terinfeksi Corona

“Semoga Allah segera memberikan kesembuhan. Terus semangat Pak Gubernur @aniesbaswedan,” kata Said, Selasa, 1 Desember 2020.

Sementara, Anggota Komisi I DPR Fadli Zon juga turut menyampaikan empatinya terhadap kondisi DKI-1. Melalui akun Twitter pribadinya, politikus Gerindra itu memberi dukungan kepada Anies agar lekas pulih dan bisa bekerja seperti semula.

“Semoga lekas pulih Bro @aniesbaswedan dan kembali bangun Jakarta,” kata dia.

Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19. (foto: YouTube Anies Baswedan).

Hingga saat ini, perbincangan 'Pak Gub' menjadi salah satu trending terpopuler di media sosial Twitter. Ribuan warganet pun nampak memberikan semangat dan dukungan agar bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut lekas sembuh.

Baca juga: Interaksi dengan Wagub DKI, Anies Baswedan Terserang Corona

Sebelumnya, Gubernur Anies memperkirakan, dirinya bisa dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG) yang terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19.

Sebab, meskipun tubuhnya positif terpapar virus menular itu, akan tetapi ia merasa saat ini baik-baik saja, sejauh ini tidak menunjukkan adanya gejala Covid-19. Maka itu ia memilih melakukan isolasi mandiri dengan didampingi tenaga kesehatan alias belum perlu dirawat di rumah sakit.

"Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala, dan setelah konsultasi dengan dokter dan sesuai dengan arahannya, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis," ucapnya dalam kanal YouTube Anies Baswedan dilihat Tagar, Selasa, 1 Desember 2020. [] (Magang/Victor Johanes)

Berita terkait
Doakan Anies, FH: Jakarta Ada Gubernur - Wagub Ruwet, Apalagi Tak Ada
Ferdinand Hutahaean (FH) berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi C-19 lekas pulih.
Anies Positif C-19, Ferdinand: Lebih Kaget Kalau Dia Tak Positif
Ferdinand Hutahaean mengajak seluruh masyarakat mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar lekas sembuh dari Covid-19.
Gubernur DKI Anies Baswedan Umumkan Positif Terjangkit Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19.
0
Anies Baswedan Kena Corona, Begini Respons Fadli Zon dan Said Didu
Fadli Zon dan Said Didu nampak memberikan dukungan dan doa agar Gubernur Anies Baswedan lekas sembuh dari serangan corona (Vovid-19).