UNTUK INDONESIA
Anggota DPRD Maluku Termuda Ini, Cantik dan Belum Nikah
Gadis yang lahir pada 18 Juli 1995 silam itu terpilih dari Dapil Maluku 2 di bawah naungan Partai Golkar.
Anggota DPRD Maluku asal Partai Golkar, Gadus Siti Nadia Umasugi, mengenakan kebaya hitam saat dilantik dan diambil sumpah di gedung DPRD kawasan Karang Panjang, Ambon, Maluku, Senin 14 September 2019.(Foto: Tagar/Muhammad Jaya)

Ambon - Gadis Siti Nadia Umasugi, anggota DPRD Maluku masih berumur 24 tahun. Selain muda, cantik dan belum menikah.

Gadis sapaan akrabnya, Senin 14 September 2019, resmi menjadi anggota DPRD Maluku. Setelah dirinya dilantik dan diambil sumpah bersama 42 anggota lainnya periode 2019-2024 di gedung DPRD Maluku, di Ambon.

Gadis yang lahir pada 18 Juli 1995 silam itu terpilih dari Dapil Maluku 2 di bawah naungan Partai Golkar dengan perolehan suara terbanyak dari semua anggota DPRD Maluku.

Usai pelantikan, dara cantik dari Bumi Bupolo Kabupaten Buru, Maluku, itu mengatakan setelah resmi menjadi anggota DPRD Maluku, dirinya akan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Beta berharap semua anak muda di Maluku bisa melakukan hal-hal besar untuk kemajuan daerah

"Pastinya akan melakukan dan menyampaikan aspirasi rakyat yang sudah dititipkan selama beta (saya) berkampanye," ucapnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh konstituennya karena telah memperjuangkan dirinya hingga bisa duduk di kursi legislatif.

"Beta (saya) minta doa dari seluruh beta (saya) punya seluruh konstituen dan beta (saya) berterima kasih kepada seluruh konstituen, karena kemenangan hari ini adalah kemenangan katong (kita) samua," ucapnya dengan dialek Maluku.

Gadis berharap, semua konstituen serta masyarakat Maluku bisa mendoakan dirnya agar amanah dalam menjalankan tugas selama lima tahun ke depan.

"Saya berharap semuanya bisa berdoa agar beta amanah dalam menjalankan beta punya tugas lima tahun ke depan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia berpesan kepada seluruh anak muda di Maluku dan Indonesia agar jangan hanya karena umur masih muda, lalu minder untuk berbuat sesuatu yang besar.

"Beta berharap semua anak muda di Maluku bisa melakukan hal-hal besar untuk kemajuan daerah, bukan hanya melalui politik tetapi masih banyak cara katong bisa berbuat hal-hal besar untuk katong punya daerah," tandasnya.[]

Berita terkait
Legislator Termuda di DPRD Gowa, Baru 23 Tahun
Muh Dahrul Jabir, berhasil terpilih sebagai legislator termuda DPRD Gowa periode 2019-2014
Anggota DPRD Parepare Paling Cantik
Apriyani Jamaluddin, Perempuan berusia 37 tahun untuk kedua kalinya terpilih sebagai anggota (DPRD) Kota Parepare, selain pintar dia juga cantik.
Ndaru, Si Ganteng dan Muda di DPRD Yogyakarta
Ndaru, demikian dia biasa disapa, satu dari 40 anggota DPRD Kota Yogyakarta, yang tercatat sebagai yang termuda.
0
Pesan Basuki Hadimuljono untuk Menteri Kabinet Kerja II
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan pesan pada para menteri yang terpilih di Kabinet Kerja jilid II Presiden Joko Widodo.