UNTUK INDONESIA
Anggota DPRD Makassar Terpilih Ditangkap karena Narkoba
Seorang anggota DPRD Makassar terpilih tahun 2019-2024 ditangkap polisi terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kota Makassar.
RTQ saat digiring dari mobil masuk ke dalam Mapolrestabes Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Seorang calon legislatif (caleg) terpilih DPRD Makassar tahun 2019-2024 ditangkap polisi terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kota Makassar.

Caleg PPP inisial RTQ ini dari Dapil II dengan perolehan suara sebanyak 4.432 dan dikenal sebagai Ketua Angakatan Muda Kabbah.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika membenarkan pihaknya berhasil membongkar penyalahgunaan narkoba yang melibatkan calon DPRD Makassar terpilih.

"Ia benar. RTQ diamankan karena terlibat narkoba," kata Diari Astetika, Selasa 20 Agustus 2019.

Pengungkapan kasus ini bermula dari adanya informasi masyrakat. Kerap terjadi penyalahgunaan narkoba di lokasi penangkapan RTQ.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti

Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar melakukan penyelidikan dan penyergapan di rumah RTQ di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Selasa 20 Agustus 2019.

"Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua sachet sabu dan juga narkotika jenis sintetis," ujarnya.

Diari menjelaskan, RTQ sudah lama jadi target operasi dan baru kali ini berhasil diamankan. Saat ini, RTQ telah diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, RTQ dijerat Pasal 112 atau Pasal 114 dengan ancaman empat sampai dengan 15 tahun penjara.[]

Berita terkait
Narkoba di Kampus, BNN: Mahasiswa Harus Tes Urine
Kepala BNN sarankan pihak perguruan tinggi melakukan tes urine kepada mahasiswanya. Ini sebagai cara memberantas narkonba dikalangan anak muda.
Lapas Tegal Masih Menjadi Sarang Transaksi Narkoba
Lapas Klas IIB Kota Tegal, Jawa Tengah, masih menjadi lokasi yang empuk bagi pelaku peredaran narkoba untuk melakukan transaksi.
Ayah dan Anak di Siantar Kompak Jualan Narkoba
Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil membekuk pengedar narkotika jenis sabu. Ke duanya merupakan ayah dan anak.
0
Foto: Karhutla Kalimantan Tengah di Malam Hari
Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, membakar lahan milik warga pada Minggu, 22 September 2019.