Vokasi Kemdikbud

Andika Kangen Band dan Charly Van Houten Resmi Bergabung PBB

Charlie eks ST12 dan Andika Maesa Kangen Band resmi bergabung sebagai kader Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai generasi milenial Indonesia.
Andika Maesa Kangen Band. (Foto: Tagar/Tabloidbintang/Seno)

Jakarta – Kabar Charlie van Houten atau yang dikenal dengan Charlie eks ST12 dan Andika Maesa Kangen Band resmi bergabung sebagai kader Partai Bulan Bintang (PBB).

Pasalnya kedua public figure tersebut dikenalkan sebagai kader PBB oleh Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noer dalam acara Halal Bihalal PBB yang digelar beberapa waktu lalu.

"Benar, ada Andika, Charlie ST12, Dirga Dadali," kata Afriansyah, Senin, 7 Juni 2021.

Menurut Afriansyah kedua artis tersebut memutuskan untuk bergabung atau mendekatkan diri ke PBB, karena mereka melihat partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut masih bersih dari korupsi. Tidak hanya itu, mereka juga melihat sosok Yusril sebagai seorang tokoh negarawan yang dimiliki Indonesia saat ini.

"Mereka melihat PBB partai yang masih konsisten," katanya.


Baru kali ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis-artis terutama artis-artis muda.


Bergabungnya artis-artis itu, kata Afriansyah, karena ingin membidik suara kalangan milenial, terlebih lagi, artis-artis itu memiliki penggemar yang tidak sedikit di Indonesia.

"Dengan bergabungnya mereka InsyAallah PBB akan memenuhi empat persen suara," ucapnya.

Sebelumnya Afriansyah mengatakan PBB merekrut sejumlah artis dan musisi demi membantu menarik suara para pemilih di Pemilihan Umum 2024, ini langkah baru bagi partainya untuk membuka diri kepada generasi milenial untuk bergabung.

"Periode sekarang 2019-2024 ini di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra) dan sekjennya saya, baru kali ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis-artis, terutama artis-artis muda, seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band, Charlie (ST12) untk membantu Partai Bulan Bintang," kata Afriansyah.

Hinga kini belum ada pernyataan resmi dari Charly dan Andika terkait bergabungnya mereka ke PBB.

Nama Andika dan Charlie sendiri dikenal sebagai sosok musisi tersohor Indonesia. Andika sendiri merupakan vokalis Kangen Band. Sementara Charlie pernah menjadi vokalis ST12.

Andika sendiri sempat bergabung dengan Partai Demokrat pada medio 2017 lalu. Ia dilantik sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung. Sebelum Andika dan Charlie, artis Aldi Taher juga sudah resmi bergabung dengan PBB pada pertengahan Maret 2021. []

Berita terkait
Yusril Merapat ke Kubu Jokowi, Arus Bawah PBB Ancam Keluar Partai
Yusril Ihza Mahendra merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019, arus bawah Partai Bulan Bintang (PBB) ancam keluar partai.
Survei Cyrus Network: PDIP Ungguli PBB dan PAN Sebagai Partai yang Lebih Dekat dengan Umat Islam
Dari hasil survei, PDIP yang selama ini dikenal sebagai partai nasionalis justru lebih unggul dari PBB dan PAN sebagai partai yang paling dekat dengan umat Islam.
Tak Seperti PBB, Bawaslu Tolak Permohonan Partai Idaman
Bawaslu RI menolak permohonan Partai Idaman untuk membatalkan keputusan KPU RI yang menyatakan Partai Idaman tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2019.
0
Andika Kangen Band dan Charly Van Houten Resmi Bergabung PBB
Charlie eks ST12 dan Andika Maesa Kangen Band resmi bergabung sebagai kader Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai generasi milenial Indonesia.