Andi Arief Sebut KLB Deli Serdang Tragis, Kudeta Gagal, Memalukan

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief menyebut KLB Deli Serdang, Sumatera Utara Tragis, Kudeta Gagal, dan Memalukan.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief. (Foto:Tagar/Twitter Andi Arief)

Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief menyebut Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara Tragis, Kudeta Gagal, dan Memalukan.

Tragis, KLB Deli Serdang gagal daftar. Tidak dapat diproses pendaftarannya karena tak memenuhi persyaratan sehingga tidak bisa mendapat akses dan password pendaftaran elektronik.

Pasalnya, langkah para pelaku KLB Deli Serdang untuk mendaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) gagal lantaran tidak bisa mendapatkan akses password pendaftaran elektronik.

"Tragis, KLB Deli Serdang gagal daftar. Tidak dapat diproses pendaftarannya karena tak memenuhi persyaratan sehingga tidak bisa mendapat akses dan password pendaftaran elektronik. Bukan hanya kudeta gagal, tapi memalukan di depan publik," cuit Andi Arief melalui akun Twitter @andiarief_ID seperti dikutip Tagar pada Selasa, 16 Maret 2021.

Akun Twitter @AbiAlfayatd ikut mengomentari cuitan Andi, "Ibaratnya kalau kita memiliki brankas passwordnya hanya kita yg http://tau. tapi tiba-tiba ada garong bin maling alias rampok nyuri brangkas itu, ya pasti otomatis gak akan bisa dibuka karena passwordnya gak tau. Makanya kalau mau lancar jangan jadi garong," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, dalam cuitan yang lain Andi Arief menyarankan kepada Ketua Umum Demokrat KLB Deli Serdang Moeldoko  agar segera bertobat lantaran kudetanya telah gagal.

"Mudah2an Pak Moeldoko memahami gagalnya kudeta keblinger dan bertobat. Partai Demokrat bukan partai yang pragmatis akibat perbuatan beberapa kader. Joni Alen dan Nazarudin serta Marzuki ali memang pernah sukses gunakan pragmatisme dalam kongres 2010. Sekarang zaman sudah beda," tandas Andi. []

Berita terkait
Andi Mallarangeng: KSP Moeldoko Rugikan Jokowi
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menyebut, yang dilakukan KSP Moeldoko merugikan pemerintahan Pak Jokowi.
Amien Rais Sebut Moeldoko Berani Karena Kedipan 'Lurah'
Amien Rais mengatakan Moeldoko tidak akan seberani itu mengkudeta Partai Demokrat tanpa kedipan lurah. Amien tidak menjelaskan siapa lurah.
Kubu Moeldoko Persilakan Kubu AHY Kibarkan Bendera Putih
Kubu Moeldoko tak akan mundur dan minta maaf kepada SBY dan AHY, justru AHY yang harus minta maaf karena memalsukan akta pendirian Partai Demokrat.
0
Erdogan Dituding Bos Mafia Mempersenjatai Jihadis di Suriah
Sedat Peker, gembong mafia Turki yang hidup di pengasingan, melalui YouTube, tuding pemerintah Turki persenjatai jihadis Suriah