UNTUK INDONESIA
Kakek 80 Tahun Tewas Jatuh ke Sumur di Bali
Diduga kakek bernama Nyoman Ramuk jatuh ke dalam sumur sedalam 15 meter karena menurunnya daya penglihatan serta dalam kondisi linglung.
Tim Basarnas Bali melakukan persiapan untuk mengevakuasi kakek Nyoman Ramuk yang terjatuh di sumur ke dalaman 15 meter. (Foto: Basarnas Bali/Tagar/Nila Sofianty)

Badung - Seorang kakek bernama Nyoman Ramuk, 80 tahun ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sumur sedalam 15 meter di Banjar Batanbuah, Jalan Panji Sembiran, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, Senin, 2 Maret 2020 dini hari.

Kepala Basarnas Bali, Gede Damada mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga tentang adanya warga terjatuh ke dalam sumur pada Minggu 1 Maret 2020 malam. Tak lama berselang lama tim gabungan tiba di lokasi. Tim penyelamat bersama warga serta pihak keluarga berusaha mengevakuasi korban.

Satu orang diturunkan dan harus ada yang mengawasi dari atas, untuk safety dan sekaligus memberikan komando pergerakan tim lainnya.

"Kami segera menindaklanjuti laporan tersebut dan memberangkatkan tujuh orang rescuer ke lokasi kejadian," imbuh Gede Darmada.

Saat evakuasi, kata Gede Darmada perlu kehati-hatian agar meminimalisir risiko seperti gas beracun dan juga perlu mengetahui seberapa tinggi tingkat kandungan oksigen di kedalaman sumur.

"Satu orang diturunkan dan harus ada yang mengawasi dari atas, untuk safety dan sekaligus memberikan komando pergerakan tim lainnya," jelasnya.

Saat berhasil dievakuasi, kondisi Nyoman Ramuk sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami melakukan pertolongan selama dua jam lebih di lokasi kejadian. Namun kondisi kakek Nyoman Ramuk ditemukan sudah dalam tidak bernyawa," tuturnya.

Gede Darmada mengaku berdasarkan keterangan dari warga sekitar, diketahui Nyoman Ramuk sering linglung dan pikun. Selain itu, penglihatan Nyoman Ramuk juga sudah menurun. []

Berita terkait
Polisi Bentuk Timsus Selidiki Ambles Jalan di Jember
Polda Jawa Timur menurunkan satu tim khusus untuk mencari tahu penyebabnya amblenya Jalan Sultan Agung Jember yang menyebabkan 10 ruko ambruk.
Pesan Risma untuk Warga Surabaya Antisipasi Corona
Tri Rismaharini mengajak warga Surabaya untuk rajin mengonsumsi zat kurkuma seperti jahe, temulawak, dan kunyit untuk mencegah virus corona.
Waspada Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Lumajang
PVMBG mengingatkan kepada penambang pasir untuk waspada banjir lahar dingin Gunung Semeru karena terjadi peningkatan vulkanologi.
0
Manfaat Memakai Sandal di Rumah Saat Pandemi Corona
Memakai sandal di rumah saat pandemi virus Corona sangat penting untuk mencegah penularan virus melalui kaki.