UNTUK INDONESIA
Aming Kritisi Langkah Pemerintah Atasi Virus Corona
Aktor sekaligus komedian Aming, mengkritik keras kebijakan Pemerintah Indonesia yang dinilai lamban dalam menghadapi wabah virus corona.
Aming. (Foto: Instagram/amingisback)

Jakarta - Aktor sekaligus komedian Aming, mengkritik keras kebijakan Pemerintah Indonesia yang dinilai lamban dalam menghadapi wabah virus corona yang telah masuk ke wilayah Tanah Air. Menurutnya, pemerintah sama sekali belum menunjukan keseriusan dalam mencegah penyebaran penyakit mematikan tersebut.

Dalam unggahan di laman Instagramnya, komedian jebolan program televisi Ekstravaganza itu meluapkan kekecewaannya dengan membandingkan langkah negara-negara lain dalam penanggulangan visur corona.

"Akibat corona virus: Jepang - sekolah diliburkan dan Disneyland ditutup sementara. Qatar - balapan Moto GP dibatalkan. Arab Saudi - jamaah umroh ditolak. Indonesia - bayar influencer untuk datangi turis dan siap gelar balapan Formula E. Luar biasa emang saudara2ku," tulis Aming melalui akun @amingisback.

AmingUnggahan kritik yang dituliskan Aming. (Foto: Instagram/amingisback)

Selain itu, Aming juga menyinggung pemotongan harga tiket pesawat yang dilakukan pemerintah. Menurutnya, hal itu justru akan memperparah penyebaran virus corona di Tanah Air. Ia juga menyebut bahwa nyawa yang dihargai murah di Indonesia.

"Tiket pesawat diturunkan 50 persen dan masyarakat dihimbau traveling - menk*u. Another keblunderan dan kedondongan," kata dia.

"Di sini nyawa murah ya. Yang mahal ya otak dan nalar. Oh iyah, adab juga!," ujar dia.

Baca juga: Penyanyi Opick Sebut Habbatussaudah Obat Corona

Aming berharap, pemerintah melakukan langkah yang tepat dalam menghadapi melambungnya harga masker di pasaran. Ia meminta agar dilakukan operasi pasar agar harga masker dapat turun kembali. Bahkan bila perlu, pemerintah seharusnya membagikan penutup mulut dan hidung itu secara gratis kepada warganya.

"Makanya digratisin jangan dimahalin! #sidakpasar #maskerrasalamborghini #antishargartis," kata dia. []

Berita terkait
Soal Corona, Addie MS Ajak Masyarakat Tak Berlebihan
Musisi Addie MS mengajak masyarakat untuk tidak merespon secara berlebihan terkait temuan dua WNI terinfeksi virus corona.
Corona di Indonesia, Opick: Takut Hanya kepada Allah
Penyanyi Opick menyarankan kepada masyarakat untuk tidak takut terhadap apapun selain kepada Allah, termasuk soal virus corona.
Lyodra Ginting Resmi Jadi Pemenang Indonesian Idol X
Kontestan asal Sumatera Utara Lyodra Ginting, resmi dinobatkan sebagai pemenang ajang pencarian bakat bernyanyi, Indonesian Idol 2020.
0
‎Ramainya Tempat Ngabuburit di Kota Tegal saat PSBB
Hingga hari kedelapan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal tidak berjalan efektif.