Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais mengatakan Prabowo sudah ditakdirkan memenangkan Pilpres 2019. Hal tersebut ia sampaikan saat berorasi di dekat Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Jadi kita mengikuti takdir Allah itu insya Allah kita (Prabowo-Sandi) menang," kata Amien dari atas mobil komando, Rabu 22 Mei 2019.

Maka itu ia mengajak para simpatisan massa pendukung kubu 02 untuk tak henti-henti melantunkan doa, demi menuju 'Indonesia Adil Makmur'.

"Jadi kita terus berdoa. Kita punya Allahuakbar. Bagi Allah semua sepele, jadi kecil. Tidak ada yang bisa mengganggu takdir Allah," ujar ayahanda Hanum Salsabiela itu.

Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengimbau demonstran sebaiknya tidak merusak fasilitas umum yang terdapat di ibu kota.

"Terus berjuang, tidak merusak bangunan, tidak menginjak rumput, seperti aksi bela Islam yang indah itu," kata dia.

Jadi kita terus berdoa. Kita punya Allahuakbar. Bagi Allah semua sepele, jadi kecil. Tidak ada yang bisa mengganggu takdir Allah.

Ia pun menyebut rakyat akan selalu menjadi pemenang. Oleh sebab itu ia mengimbau Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan jajaran kepolisan, bersama rakyat Indonesia harus saling menjaga kepaduan.

"Jadi teman-teman aparat saya imbau, Anda harus menjaga kemanunggalan TNI Polri dan rakyat seluruh Indonesia. Oleh karena itu jangan dirusak kemanunggalan ini," katanya.

Selain itu, Amien juga menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya massa demonstran pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

"Saya sampaikan duka cita kepada yang meninggal, semoga husnul khatimah," tutup Amien. []

Baca juga: