UNTUK INDONESIA
Amien Rais Dapat Bisikan Soal Koalisi PAN dengan Jokowi
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais telah dibisiki keputusan PAN bergabung dengan Jokowi atau menjadi oposisi.
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku telah dibisiki oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, terkait keputusan PAN masuk dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin periode 2019-2024 atau menjadi oposisi.

"Tadi saya dibisiki Ketua Umum PAN, bahwa PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang," kata Amien dalam perayaan Milad ke-21 PAN, di Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2019.

Keputusan PAN untuk berada di luar pemerintahan itu, menurutnya sangat melegakan. Sebagai oposisi, PAN akan memposisikan diri menjalankan fungsi kontrol yang konstruktif dengan memberikan masukan dan koreksi apabila ada kebijakan yang keliru.

"Sikap ini sudah jelas dan melegakan," ucap Mantan Ketua MPR teresebut.

Dewan Piminan Pusat PAN merayakan Hari Ulang Tahun atau Milad ke-21 tahun di bawah kolong Jalan Tol Pelabuhan atau dikenal Tol Pejagalan, Pluit, Jakarta Utara, Jumat siang, 23 Agustus 2019.

Perayaan tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting PAN di antaranya yaitu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Edy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay, dan Wali Kota Bogor sekaligus Ketua DPP PAN Bima Arya. []

Berita terkait
Berbeda dengan Amien Rais, Ini Syarat PAN Gabung Jokowi
Berbeda dengan Amien Rais, PAN menyampaikan keinginan untuk bergabung dalam koalisi Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Isi Perbincangan Prabowo dan Jokowi Menurut Amien Rais
Amien Rais memastikan tak ada pembahasan pembagian kursi saat Prabowo bertemu Jokowi dan Isinya tidak seperti sangkaan pendukung.
Amien Rais Jenguk Buya Syafii Sambil 'Nyenggol' Politik
Cendikiawan Muslim Ahmad Syafii Maarif yang akrab disapa Buya Syafii terus menerus mendapat kunjungan dari sejumlah tokoh, salah satunya Amien Rais.
0
NasDem: Penyelesaian Jiwasraya Tidak Bisa Sapu Jagat
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengatakan penyelesaian skandal korupsi di asuransi Jiwasraya tidak bisa dikerjakan sapu jagat.