UNTUK INDONESIA
All New Nmax 155 ABS Dibanderol Rp 33,75 Juta
Yamaha Indonesia mengumumkan harga All New Nmax 155 Connected-ABS seharga Rp 33.750.000 on the road (OTR) Jakarta.
All New Nmax 155 ABS. (Foto: Yamaha Motor Indonesia)

Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan harga All New Nmax 155 Connected-ABS seharga Rp 33.750.000 on the road (OTR) Jakarta. 

Pengumuman harga tersebut berbarengan dengan kehadiran pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"All New Nmax 155 Connected-ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya," ujar President Director & CEO PT YIMM Minoru Morimoto, dikutip dari Antara, Kamis, 6 Februari 2020.

All New Nmax 155 ABSValentino Rossi (kiri), President Director & CEO PT YIMM Minoru Morimoto (tengah) dan Maverick Vinales (kanan) sedang mencoba fitur Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) yang terdapat pada All New Nmax 2020 Connected-ABS. (Foto: Instagram/Yamahaindonesia)

Sebelumnya, pada Januari 2020, Yamaha Indonesia sudah terlebih dahulu mengumumkan harga All New Nmax 2020 versi standar, yang dipasarkan dengan harga Rp 29,5 juta berstatus OTR Jakarta.

Jika dibandingkan harga keduanya, antara Nmax 2020 versi standar dengan versi ABS memiliki selisih harga Rp 1,3 juta, tidak terpaut jauh dengan harga kompetitornya Honda PCX yang dilego Rp 29,5 juta sampai dengan Rp 32,5 juta.

All New Nmax 2020 versi ABS memiliki beberapa keunggulan dibanding versi standarnya, salah satunya adalah penggunaan fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa menggunakan anak kunci atau dikenal dengan keyless. Fitur ini tidak dimiliki oleh versi standar.

Selain itu, All New Nmax 155 versi Connected-ABS tentunya dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel, dan dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gawai.

Dari sektor dapur pacu, Nmax ABS ini disematkan mesin baru 155cc dengan silinder tunggal, yang dilengkapi teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Konfigurasi tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 15.1 hp dengan torsi maksimal sebesar 13.9 Nm. Tidak hanya itu, Nmax 2020 juga dilengkapi Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Dari segi desain, bodi Nmax 2020 sudah menggunakan rangka baru yang dapat memberikan fungsi maksimal pada suspensi depan dan belakang. 

Kemudian, yang membedakan dengan versi terdahulunya adalah pada tampilan speedometer digital yang kini ditambahkan indikator aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect), Pesan dan Telepon, TCS, VVA dan indikator Temperatur Mesin. Lalu, All New NMAX 155 tipe Connected juga sudah dilengkapi dengan Traction Control System (TCS).

Sisi pencahayaan motor ini masih menggunakan LED Head dan Tail Light yang diwariskan dari desain MAX Series, serta Handlebar Switch Control yang tombolnya terdapat di handle sebelah kiri. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengendara dalam memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer.

All New Nmax 155 Connected/ABS hadir dalam 3 varian warna, yaitu Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sementara All New Nmax 155 Standard tampil dengan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red. []

Berita terkait
Yamaha NMax Terbaru Dibandrol Rp 29,5 Juta
Yamaha All New NMax 2020 yang diperkenalkan pada akhir 2019 berselisih Rp 1,3 juta dari tipe sebelumnya.
Yamaha NMax Terbaru Terkoneksi Aplikasi Y-Ponsel
All New Nmax 155 dapat terkoneksi aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.
Yamaha Hadirkan Xmax dan Aerox Edisi MAXI Signature
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan skutik Yamaha Xmax dan Aerox 155 VVA dalam balutan edisi khusus "MAXI Signature".
0
BNN Gagalkan Peredaran 10 Kg Ganja di Kota Tegal
BNN Jawa Tengah dan Tegal berhasil menggagalkan upaya peredaran ganja seberat 10 Kg. Dari mana dan akan diedarkan kemana ganja tersebut?