UNTUK INDONESIA
All New Mazda CX-30 Resmi Mengaspal di Indonesia
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan Mazda generasi ketujuh, yakni All New Mazda CX-30 di Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020.
All New Mazda CX-30 varian warna soul red crystal metallic. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan Mazda generasi ketujuh, yakni All New Mazda CX-30 di Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020. SUV ini pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019.

Bertajuk compact crossover SUV, mobil ini menggabungkan proporsi desain yang tegas dengan gaya elegan yang menampilkan bahasa desain KODO khas Mazda.

Managing Director PT EMI Ricky Thio, mengatakan Mazda CX-30 memang dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda serta mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen di Indonesia.

All New Mazda CX-30All New Mazda CX-30 varian warna machine grey metallic. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

"Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda. Kami juga ingin Mazda dapat diakui sebagai merek yang memiliki ikatan kuat dengan setiap pengendaranya," kata Ricky, Selasa, 28 Januari 2020.

Mobil SUV ini hadir dengan kapasitas empat kursi penumpang dengan desain bodi yang kompak, sehingga memungkinkan pengendara untuk bermanuver di berbagai kondisi jalan. Selain itu, Mazda CX-30 telah mengalami peningkatan performa dengan penyematan mesin SKYACTIV terbaru yang membuat mobil lebih responsif dalam berbagai tingkat kecepatan dan situasi mengemudi apa pun.

Mazda CX-30 telah dibekali fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) dengan penambahan kendali yaw moment langsung melalui rem. Fitur ini memungkinkan mobil untuk mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di trek yang licin.

"Mobil ini memiliki empat value yang menjadi keunggulan yaitu design, comfort, safety, dan performance. Untuk desain, kami menggunakan konsep 'Sleek and Bold', penggunaan material berkualitas tinggi dan peredaman kabin yang baik mebuatnya menjadi comfort serta mobil ini berawal dari visibilitas yang baik," ujar Product Planner PT EMI, Kenny Wala.

Dari segi performa, SUV kompak ini menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.0 L berkapasitas 1998cc, 4 silinder DOHC dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 155PS pada 6000rpm dan torsi 200Nm pada 4000rpm.

CX-30 tersedia dalam empat varian warna yakni soul red crystal metallic dan machine grey metallic yang menjadi warna unggulan, serta warna standar seperti snowflake white pearl mica dan jet black mica. Hadir dengan 2 tipe, yakni CX-30 GT (Grand Touring) dan CX-30 Touring.

All New Mazda CX-30All New Mazda CX-30 varian warna soul red crystal metallic. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Harga

Mazda CX-30 dipasarkan dengan harga yang bervariasi, untuk tipe Touring dibanderol dengan harga Rp 478,8 juta dan untuk tipe Touring dengan pilihan warna soul red crystal dan machine grey dijual dengan harga Rp 482,8 juta. 

Selanjutnya untuk tipe GT dipasarkan dengan harga Rp 518,8 juta dan terakhir untuk tipe GT dengan pilihan warna soul red crystal atau machine grey dilego Rp 522,8 juta. Semua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Pembelian dapat dilakukan melalui platform Blibli.com, dengan berbagai penawaran promo seperti voucher Thule sebesar Rp 500 ribu dan voucher nano coating hingga senilai satu juta rupiah. []

All New Mazda CX-30All New Mazda CX-30 varian warna machine grey metallic. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Berita terkait
Mobil Listrik Pertama Mazda di Tokyo Motor Show 2019
Mazda listrik model SUV ini mampu berlari sejauh hingga 241 kilometer dalam kondisi baterai penuh.
Mazda 3 Ditarik Akibat Rem Otomatis Tak Terkendali
Mazda resmi mengumumkan penarikan (recall) sedikitnya 35.000 unit Mazda 3 yang disebabkan sistem pengereman otomatis yang bekerja tidak terkendali.
Mazda Buka Dealer di Bintaro
Dealer yang terletak di Pusat Niaga Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, ini dinamai Mazda Bintaro.
0
Mobil Balap F1 Tes Pramusim di Barcelona
Mobil-mobil baru Formula 1 akan berbarengan membuat bising Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, untuk menjalani tes pramusim