UNTUK INDONESIA
All New KIA Seltos Resmi Mengaspal di Indonesia
PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merek KIA, resmi meluncurkan All New KIA Seltos di Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.
All New KIA Seltos. (Foto: KIA Indonesia)

Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merek KIA, resmi meluncurkan All New KIA Seltos di Jakarta, Senin, 20 Januari 2020. Kehadiran mobil SUV ini menjadi bukti eksistensi KIA di pasar otomotif Indonesia.

Presiden Direktur PT KIA Andrew Nasuri mengatakan kehadiran KIA Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global KIA. Selain itu, mobil ini sudah mengadaptasi kekuatan desain, kualitas dan teknologi untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

"KIA telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia. Dengan All-New KIA Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir," ujar Andrew di Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.

All New KIA SeltosAll New KIA Seltos. (Foto: KIA Indonesia)

All New KIA Seltos mengawali debut globalnya di New Delhi, India. Mobil ini akan hadir dalam tiga tipe yakni Seltos E, EX dan EX+ yang dibekali dengan desain atraktif dan teknologi yang berlimpah.

Pada sektor dapur pacu, mesin ini dibekali mesin Kappa 1.4 Turbo berkapasitas 1.353cc, juga dilengkapi dengan sistem dual CVVT dan direct injection. Memiliki sistem transmisi 7 percepatan DCT yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 140 PS pada 6000rpm dan torsi maksimal 242Nm pada 1500 sampai 3200rpm.

Pada bagian eksterior, SUV ini dilengkapi dengan sunroof power sliding dan tilting, diamond pattern chrome coating radiator grill untuk tipe EX+, dan spoiler belakang yang terintegrasi dengan stop lamp yang dipasang tinggi. 

Lampu depan full LED untuk tipe EX+ dan LED projector untuk tipe E dan EX, sementara stoplamp menggunakan LED untuk EX+ dan bohlam untuk tipe E dan EX. Tak ketinggalan fitur Day Time Running light turut tersedia untuk tipe EX dan EX+.

Interior mobil ini dilengkapi dengan kemudi tiga spoke sport yang dibalut kulit dan dilengkapi kontrol kemiringan, teleskopik dan audio pada tipe EX+, sementara pada tipe E dan EX menggunakan kemudi 3 spoke sport tanpa kulit dengan dilengkapi kontrol yang sama dengan tipe EX+.

Pada tipe EX+ juga terdapat head unit floating LCD berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan bluetooth voice recognition, USB dan Auxiliary. Kemudian juga dapat terkoneksi dengan Apple Car Play, Android Auto serta view monitor. Untuk tipe E dan EX dilengkapi floating LCD 3,5 inci yang hanya bisa terhubung dengan sambungan bluetooth.

Seltos memiliki 5 kapasitas kursi, untuk kursi depan terdapat pengatur ketinggian sedangkan untuk kursi belakang dilengkapi dengan sandaran tangan dan cup holder. Selain itu juga terdapat beberapa fitur keamanan seperti Electronic Stability Control dan Hill Assist Control dan lima mode mengemudi yakni Sport, Eco, Normal, Mud, dan Snow & Sand.

All New Kia Seltos akan tersedia dalam enam varian warna yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange. Untuk urusan harga, mobil ini dibanderol dengan harga Rp295 juta untuk tipe E, Rp320 juta untuk tipe EX dan Rp355 juta untuk tipe EX+. Semua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

KIA kini hadir di bawah naungan PT Indomobil Sukses International Tbk, yang resmi menjalin kerja sama dengan KIA Motor Corporation (KMC) sejak 2019. Semua pengembangan produk dan layanan purna jual akan dipercayai kepada Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha (KIA).

"Rencana ke depannya, Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha (KIA) akan menghadirkan produk-produk terbaru KIA yang sesuai untuk pasar Indonesia dan mengembangkan fasilitas serta meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil-mobil KIA di Indonesia," kata Jusak Kertowidjojo selaku Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. []

Berita terkait
Hyundai Venue 2020 Resmi Mengaspal
Hyundai resmi merilis SUV terbarunya yakni Venue 2020 akhir pekan lalu di Miami, Florida, negara bagian Amerika Serikat (AS).
Hyundai Siapkan 9 Jenis Mobil Ramah Lingkungan
Hyundai Motor Corp dikabarkan siap meluncurkan sembilan varian mobil ramah lingkungan baik full electric, hybrid maupun plug in hybrid hingga 2022
Hyundai dan KIA Recall 640 Ribu Unit Kendaraan
Hyundai Motor Co dan KIA Motors Corp mulai melakukan penarikan (recall) terhadap 642.272 unit kendaraan
0
Rp 1 Triliun Digelontorkan Pemprov DKI Jakarta Atasi Banjir
Untuk membiayai berbagai proyek penanggulangan banjir di Ibu Kota selama tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan dana sekitar Rp 1 triliun.