All New Honda HR-V Meluncur di Pasar Thailand dengan Mesin Hybrid

Honda dikabarkan telah meluncurkan mobil terbaru miliknya yang merupakan generasi kedua dari mobil Honda HR-V yang merupakan generasi ketiga.
All New Honda HR-V Meluncur di Pasar Thailand. (Foto: Tagar/Honda)

Jakarta – Honda dikabarkan telah meluncurkan mobil terbaru miliknya yang merupakan generasi kedua dari mobil Honda HR-V. All New Honda HR-V merupakan generasi ketiga HR-V saat ini mobil tersebut sudah diluncurkan di pasar Asia Tenggara tepatnya di negara Thailand pada, Jumat, 5 November 2021.

All New Honda HR-V dibekali dengan mesin hybrid 1.500 cc dengan dua buah tenaga listrik yang menjadi satu-satunya pilihan jantung pacu untuk mobil ini. 

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga masksimum 103.5 hp dan torsi 127 Nm pada puncaknya. Jika digabungkan dengan tenaga listriknya bisa menghasilkan tenaga 129.2 hp dan 253 Nm pada puncaknya.

Mobil yang diluncurkan Honda tersebut adalah varian RS, yang merupakan varian paling tinggi. Tipe yang dipasarkan di Thailand memiliki mesin Hybrid atau e:HEV. 

Selain itu, terdapat juga tiga varian yang diluncurkan di Thailand, yakni tipe E, EL, dan RS. Tentunya ketiga varian tersebut dilengkapi dengan enam airbag, Lanewatch, serta Honda Sensi.

Untuk fitur keselamatan tentunya banyak sekali disematkan pada mobil ini seperti Hill Start Assist (HSA), walk-away auto-lock, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill-descent Control (HDC) , Agile Handling Assist (AHA), serta seatbelt reminder untuk penumpang depan dan belakang.

Dan fitur-fitur lainnya seperti 3 driving mode (Econ, Normal, Sport), Electric parking brake with auto hold, power tailgate, ultra seat.panoramic sunroof, wwireless charging, layar multimedia touchscreen seluas 8 inci, dan lainnya.

Fitur kabin Ultra Seat masih tetap dipertahankan hingga generasi ketiga saat ini, fitur ini digunakan untuk memudahkan penggunanya untuk membawa barang dengan berbagai dimensi. 

Untuk harganya di pasar Thailand sekitar Rp 388.474 juta untuk varian terendahnya, saat ini belum diketahui kapan mobil ini akan rilis di Indonesia, sebelumnya mobil ini sudah meluncur lebih dulu di Jepang dan Eropa, hingga akhirnya di Thailand sebagai yang pertama dirilis di Asia Tenggara. Berikut rincian harganya.

  • E e: HEV 900.000 baht atau setara Rp 388 jutaan
  • EL e: HEV 1.000.000 baht atau setara Rp 431 jutaan
  • RS e: HEV 1.100.000 baht atau setara Rp 474 jutaan

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Perusahaan Kanada Produksi Bahan Baterai untuk Mobil Listrik
Perusahaan teknologi "First Cobalt Canada" bertekad ciptakan fasilitas pertama di Amerika Utara untuk produksi bahan baterai kendaraan listrik
Toyota BZ4X Akan Meluncur Secara Global Pada 2022
Mobil ini merupakan mobil SUV all electric yang dikembangkan pertama kali dari platfrom e-Toyota New Global Architecture (e-TNGA).
Mengenal Varian Toyota Raize Versi Indonesia
Toyota Raize adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki mobil keren dan berkualitas serta banyak fitur yang dimilikinya.
0
All New Honda HR-V Meluncur di Pasar Thailand dengan Mesin Hybrid
Honda dikabarkan telah meluncurkan mobil terbaru miliknya yang merupakan generasi kedua dari mobil Honda HR-V yang merupakan generasi ketiga.