UNTUK INDONESIA
All New Honda Accord Minim Risiko Kecelakaan
Fitur canggih Honda Sensing membuat All New Honda Accord minim risiko kecelakaan di jalan raya.
All New Honda Accord meluncur di GIIAS 2019 (Foto: Dok Honda)

Jakarta - Ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, menjadi tempat kelahiran All New Honda Accord generasi kesepuluh. 

Mobil ini mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah. Juga dilengkapi teknologi keselamatan canggih, yaitu Honda Sensing. 

Honda Sensing adalah sistem pendukung yang dapat memberi peringatan kepada pengemudi untuk berkendara secara aman di jalan. Sistem ini bekerja dengan sebuah kamera monokular dan wave-milimeter radar. Fungsinya untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.   

Sistem Honda Sensing meliputi fungsi collision mitigation brake system (CMBS) yang terintegrasi dengan forward collision warning (FCW), road departure mitigation system (RDM) yang terintegrasi dengan lane departure warning (LDW), lane keeping assist system (LKAS), adaptive cruise control (ACC) yang terintegrasi dengan low speed follow (LSF) dan auto-high beam.

Honda Accord KursiAda delapan mode pengaturan pada kursi pengemudi yang dapat disimpan sebagai posisi ideal postur pengemudi sendiri. (Foto: Dok Honda)

Dalam keadaan tertentu, sistem ini akan bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain seperti VSA, EPS dan Brake Assist untuk memberikan peringatan audio dan visual, atau melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

Mobil premium ini dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. 

Didukung mesin baru 1.500cc VTEC turbo engine dengan CVT with earth dreams technology yang meningkatkan performanya hingga 190ps dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600-5.000 rpm. Didukung pula dengan mode berkendara sport mode serta econ mode.

Dari depan, desain wajah All New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan chrome wing grille. Dilengkapi dengan fitur active grill shutter dan air curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis. 

Pada bagian bawah, velg 18 inci dan dual chrome exhaust pipe finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium. 

(DRL), , Mobil ini telah menggunakan fitur lampu LED pada eksterior, di antaranya full LED headlight, LED daytime running lights (DRL), rear combi lamp with LED light bars, LED high-mount stop lamp, dan LED turn signals.

Pada sektor keselamatan, All New Honda Accord juga dirancang dengan menggunakan rangka ACE + ACE with side impact beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan enam airbag.

Fitur keselamatan lain juga disematkan, seperti pengereman ABS, EBD, BA, motion adaptive electronic power steering (EPS), vehicle stability assist (VSA), auto brake hold, hill start assist, multi-angle rear view camera, Honda lane watch, tire pressure monitoring system, dan driver attention yang akan memonitor kondisi pengendara saat kelelahan dan memberi peringatan untuk beristirahat sejenak.

 Agar kabin lebih senyap, diaplikasikan teknologi wheel resonator untuk mengurangi kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara. Selain itu, sistem active noise cancellation (ANC) juga diterapkan untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin. 

All New Honda Accord juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti smart entry, remote engine start, one push ignition system, walk away auto lock, electric parking brake, auto foldable side door mirror, serta rain sensing windshield wiper.

Honda Accord AudioSistem audio visual dengan layar capacitive touchscreen berukuran 8 inci. (Foto: Dok Honda)

“Honda Accord adalah mobil legendaris yang identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi,”  jelas President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe.

Mobil ini memiliki empat pilihan warna, yakni platinum white pearl, crystal black pearl, modern steel metallic dan lunar silver metallic. All New Honda Accord dibanderol Rp 698.000.000 (OTR wilayah Jabodetabek & estimasi BBN 2019 kepemilikan mobil pertama).

"Mobil ini didesain untuk konsumen dengan gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan, dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Dengan dilengkapi berbagai kebaruan dan teknologi Honda Sensing, kami percaya All New Honda Accord akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia," kata Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Baca juga:

Berita terkait
0
Polda Banten Pastikan Pilkades di Lebak Kondusif
Pastikan Pilkades aman, Polda Banten melakukan pengecekan di 10 desa dalam tujuh Kecamatan yang menggelar Pilkades serentak.