UNTUK INDONESIA

Alasan Pengacara Minta Mark Sungkar Jadi Tahanan Kota

Pengacara Mark Sungkar meminta Majelis Hakim Tipikor Jakarta Pusat memberikan pertimbangan hukum agar kliennya dijadikan tahanan kota.
Mark Sungkar berpose bersama Shireen Sungkar. (Foto: Instagram/shireensungkar)

Jakarta - Pengacara Mark Sungkar, Fahri Bachmid, meminta Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat memberikan pertimbangan hukum agar kliennya yang kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, dijadikan tahanan kota.

Permohonan tersebut diungkap Fahri lantaran kondisi kesehatan Mark Sungkar yang terus menurun. Menurutnya, kondisi kesehatan ayah artis Shireen Sungkar itu kian mengkhawatirkan lantaran usianya yang telah lanjut.

"Kondisi Pak Mark tidak dalam baik-baik saja karena pertimbangan usia yang kurang lebih 73 tahun dan riwayat penyakit yang cukup kronis dan serius," kata Fahri Bachmid, dikutip Tagar pada Minggu, 7 Maret 2021.

"Kita minta Majelis Tipikor Jakarta Pusat untuk dapat pertimbangan adanya kebijakan hukum untuk hal ini bisa dijadikan agar Mark bisa dijadikan tahanan kota," ujar dia.

Mark Sungkar sendiri ditahan di Polda Metro Jaya setelah terseret kasus korupsi. Ia dituduh merugikan keuangan negara senilai Rp 649 juta melalui dana pelaksanaan kegiatan peningkatan prestasi olahraga nasional tahun anggaran 2018.

Mark yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI) ini, didakwa membuat laporan keuangan fiktif demi memperkaya diri, orang lain dan korporasi.

Fahri mengatakan, kliennya itu telah ditahan selama 20 hari dan terus mengalami penurunan kesehatan lantaran memiliki riwayat penyakit serius dan faktor usia lanjut.

"Melakukan penahanan terharap Mark Sungkar selama 20 hari dan penahanan itu dilakukan di Polda Metro Jaya," kata dia. []

Berita terkait
Video Lawas Jadi Bukti Aksi Bullying Member Girlband April
Sebuah video lawas disebut-sebut jadi bukti aksi bullying yang dilakukan beberapa member girlband April.
Urine Jennifer Jill Negatif Narkoba, Polisi Cek Spesimen Rambut
Polisi mengatakan bakal melakukan tes lewat spesimen rambut setelah tes urine yang dilakukan kepada Jennifer Jill mendapati hasil negatif narkoba.
Jennifer Jill Ditangkap Polisi Narkoba, Ajun Perwira Diperiksa
Istri aktor Ajun Perwira, Jennifer Jill ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat atas perkara dugaan penyalahgunaan narkoba.
0
Alasan Pengacara Minta Mark Sungkar Jadi Tahanan Kota
Pengacara Mark Sungkar meminta Majelis Hakim Tipikor Jakarta Pusat memberikan pertimbangan hukum agar kliennya dijadikan tahanan kota.