UNTUK INDONESIA
Alasan Nicholas Saputra Tak Unggah Foto Diri di IG
Artis peran Nicholas Saputra, membeberkan alasan mengenai kenapa ia hampir tidak pernah mengunggah foto pribadi ke media sosial Instagram.
Nicholas Saputra. (Foto: Imdb/Larry Busacca/Getty Images)

Jakarta - Artis peran Nicholas Saputra, membeberkan alasan mengenai kenapa ia hampir tidak pernah mengunggah foto pribadi ke media sosial Instagram. Baginya, platform jejaring sosial itu merupakan etalase karya fotografi, lantaran itu ia hanya mengunggah gambar yang merupakan hasil jepretannya saat melakukan perjalanan ke suatu tempat.

Dalam sesi siaran langsung Cabin Fever di laman Instagram Miles Films, Nicho mengatakan pertama kali membuat akun Instagram lantaran diminta oleh Mira Lesmana. Saat itu, mereka sepakat untuk hanya mengunggah foto-foto perjalanan mereka ke berbagai tempat.

Keputusan yang disepakati itu kemudian dilakukan dengan konsisten oleh pemeran film Ada Apa dengan Cinta itu. Hingga kini, pemilik akun @nicholassaputra itu terbilang jarang mengunggah foto dirinya, dan tercatat satu kali mengunggah gambar hasil swafoto (selfie).

"Instagram itu seperti yang kita tahu, ini adalah platform untuk memasukkan karya fotografi dari tahun 2011. Itu platform yang gue tahu dan memang cocoknya untuk itu," kata Nicholas Saputra dalam sesi siaran langsung tersebut, dikutip Tagar, pada Senin, 27 April 2020.

Nicholas SaputraNicholas Saputra. (Foto: Reny Felany/Instagram)

Alasan lain yang dijabarkan Nicho adalah, ia mengaku merasa aneh jika memajang foto pribadi untuk disaksikan banyak orang. Ia juga merasa lebih senang berbagi sisi lain dirinya yang juga menggemari fotografi, selain berkarier sebagai aktor.

"Enggak ada karena bukan fotografinya gue kan, itu karya orang. Kedua, tahu deh, suka aneh sih untuk memilih foto sendiri yang paling bagus yang mana. Ini kegiatan yang rikuh, buat gue itu aneh. Ya udah bablasin aja, kebetulan gue punya passion fotografi," kata Nicho.

Baca juga: Cerita Ariel Noah Potong Rambut Sendiri di Instagram

Nicho juga menjelaskan, hobi fotografi telah ia geluti jauh sebelum era media sosial bergulir dan menjadi trend di kalangan anak muda. Lantaran itu, gambar-gambar hasil jepretannya saat itu hanya disimpan dengan baik di sebuah harddisk tanpa pernah dipamerkan ke muka publik.

"Sebelum ada Instagram, gue punya foto banyak banget tapi semua cuma masuk di harddisk, dan sebelum ada Instagram ini, gue travel-nya udah banyak banget. Semua foto disimpan di harddisk aja karena enggak percaya diri untuk dijadikan buku atau pameran," kata dia.

Berita terkait
Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Nikah Secara Agama
Kepala KUA Karang bahagia, membenarkan kabar pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud yang dilakukan secara siri atau secara agama.
Program Tonight Show Disetop, Ini Kata Net TV
Vice President PR and Corsec NET Mediatama, Dede Apriadi, akhirnya membeberkan alasan dihentikannya program siaran Tonight Show.
Kisah Hidup Kobe Bryant Siap Dibuat Film Dokumenter
Kisah hidup mendiang legenda basket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dikabarkan bakal diadaptasi ke dalam sebuah film dokumenter.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.