UNTUK INDONESIA
Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Nikah Secara Agama
Kepala KUA Karang bahagia, membenarkan kabar pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud yang dilakukan secara siri atau secara agama.
Zaskia Gotik. (Foto: Instagram/zaskia_gotix)

Jakarta - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik, telah resmi dipersunting seorang pengusaha bernama Sirajuddin Mahmud, dalam sebuah akad pernikahan yang dilakukan secara siri, pada Rabu, 22 April 2020 lalu. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, Hisbulatif.

Hisbulatif mengatakan, pernikahan yang dijalankan pasangan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud baru dapat dilaksanakan sesuai ajaran agama alias siri dan tanpa penghulu.

Pasalnya, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah, membuat pasangan tersebut belum bisa menyerahkan berkas-berkas persyaratan administrasi ke KUA, agar diakui di catatan sipil dan kependudukan.

"Iya benar (menikah) secara agama. Belum (didaftarkan), kan belum ada persyaratannya. Kalau untuk pendaftaran persyaratan lengkap sekarang ini juga udah bisa, cuma pelaksanaan nikah kantornya itu di akhir Mei, secepat-cepatnya 30 Mei, ya awal Juni," kata Hisbulatif saat dihubungi wartawan, Jumat, 24 April 2020.

Zaskia GotikLuna Maya mengucapkan selamat atas pernikahan Zaskia Gotik. (Foto: Instagram/zaskia_gotix)

Hisbulatif yang juga hadir di pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud itu mengatakan, prosesi akad nikah hanya dihadiri keluarga dekat saja. Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pernikahan sang biduan dianggap sah meski tanpa penghulu dan persyaratan administratif.

"Iya, saya ingetkan yang penting jangan lebih dari 60 hari, jadi kalau seandainya sudah lengkap semua, (berkas) langsung saja didaftarin. Kalau lebih dari 60 hari ya nikahnya nikah siri, cara mengesahkannya harus pakai isbat nikah di pengadilan," kata Hisbulatif.

Kabar mengenai pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud mulai mencuat ke muka publik saat artis peran Luna Maya menuliskan ucapan selamat di laman Istagram sang biduan, kala pelantun lagu Satu Jam Saja itu mengunggah ucapan menyambut bulan Ramadan.

"Selamat ya neng bahagia selalu buat berdua @zaskia_gotix @sirajuddinmahmudsabang," kata Luna Maya dalam kolom komentar, Jumat, 24 April 2020.

Baca juga: Luna Maya Ucapkan Selamat Nikah ke Zaskia Gotik

Komentar mantan kekasih Ariel Noah itu pun diikuti oleh sejumlah warganet yang turut mendoakan pernikahan Zaskia agar menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. []

Berita terkait
Luna Maya Buka Kesempatan Ariel Noah untuk Bertemu
Luna Maya mengaku membuka segala kemungkinan untuk bertemu dan menjalin lagi hubungan silaturahmi dengan mantan Ariel Noah.
Verrel Bramasta Bantah Pacaran dengan Febby Rastanty
Verrel Bramasta memberikan klarifikasi sekaligus bantahan terkait rumor yang menyebutnya tengah berpacaran dengan Febby Rastanty.
Cerita Ariel Noah Potong Rambut Sendiri di Instagram
Nazril Irham alias Ariel Noah, mengajak Ari Lasso dan Sule untuk melakukan aksi memotong rambut sendiri dalam sebuah challenge di Instagram.
0
Satpam di Bantul Ditemukan Tewas di Penginapan Usai Mabuk
Saksi mata, pemilik penginapan di Bantul, DIY mengatakan sebelumnya korban datang dalam kondisi mabuk.