UNTUK INDONESIA
5 Artis Ultah Saat HUT RI 2019, Nomor 4 Bikin Kaget
Lima artis ini lahir di saat yang bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI. Selain Cinta Laura dan Doyok, ada artis nomor empat yang paling legendaris.
Cinta Laura (Foto: [email protected])

Jakarta - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-74 RI, ternyata ada beberapa selebritis Tanah Air yang juga merayakan hari ulang tahunnya. 

Memiliki tanggal lahir yang sama dengan hari kemerdekaan, tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Berikut Tagar rangkum deretan artis ternama yang merayakan ulang tahun pada tanggal 17 Agustus:

1. Cinta Laura

Cinta LauraCinta Laura (Foto: [email protected])

Dara blasteran Indonesia-Jerman ini merayakan ulang tahun ke-26 tahun. Cinta Laura Kiehl lahir di Quakenbruck, Jerman 17 Agustus 1993. 

Dari kecil hingga remaja, Cinta, sapaannya, tinggal di luar Indonesia karena mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai General Manager di hotel bintang lima. 

Karena lahir dan dibesarkan di luar negeri, Cinta memiliki keunikan dibandingkan artis Indonesia pada umumnya. Logat dan aksen bicaranya seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ciri khas ini yang membuat sosoknya lebih mudah dikenal.

2. Gilang Dirga

Gilang DirgaArtis Gilang Dirga. (Foto: news.lewatmana.com).

Aktor sekaligus pembawa acara Gilang Dirga, tepat tanggal 17 Agustus 2019 memasuki usia kepala tiga. 

Gilang memiliki suara yang unik, bisa dilihat di video-video clip di acara extravaganza di mana ia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia. 

3. Primus Yustisio

Primus YustisioPrimus Yustisio (Foto: Facebook/Primus Yustisio).

Aktor yang terjun ke dunia politik, Primus Yustisio, hari ini umurnya bertambah menjadi 42 tahun. 

Pria berdarah Iran ini mengawali kariernya di dunia sinetron sejak tahun 1997. Kemampuan beraktingnya tidak perlu diragukan lagi, terbukti saat ia menyabet penghargaan sebagai aktor terfavorit versi Panasonic Award tahun 1999.

Primus menambatkan hati pada artis Jihan Fahira dengan menikahinya tanggal tanggal 17 September 2004 setelah berpacaran selama 2 tahun. Dari pernikahannya, pasangan Primus-Jihan telah dikaruniai tiga orang anak.

4. Eddy Gomloh 

Eddy GomblohAktor Eddy Gombloh. (foto: today.line.me)

Bagi penikmat film-film bergenre komedi pada tahun 1980-an, sosok pria yang satu ini sangatlah familiar. Seniman legendaris itu bernama Eddy Gombloh. Wajahnya yang lugu bak orang desa, membuatnya terkenal pada saat itu.

Eddy Gomboh telah membintangi 33 judul film sepanjang karirnya di dunia seni peran. Benyamin Sueb, Eva Arnaz, hingga trio Warkop DKI pernah menjadi lawan mainnya.

5. Doyok

DoyokDoyok (Foto: Antara/Instagram).

Pelawak senior ini lahir pada 17 Agustus 1954 di Sidoarjo. Doyok memiliki nama asli Sudarmadji dan dikenal masyarakat karena duet lawaknya bersama Kadir.

Mereka berdua pernah membintangi beberapa judul film layar lebar, setelah era film nasional mengalami era suram, Doyok beralih ke sinetron. Ia juga pernah bermain dalam acara kesenian Ketoprak di stasiun televisi swasta.

Baca juga: Dian Sastro dan Tiga Artis Calon Menteri Jokowi

Berita terkait
Cinta Laura Jadi Duta Anti-Kekerasan, Kak Seto Heran
Cinta Laura jadi Duta Anti Kekerasan Perempuan dan Anak, Kak Seto heran.
Profil Primus Yustisio Tiga Kali Lolos ke Senayan?
Primus Yustisio dikabarkan akan lolos masuk Senayan untuk ketiga kalinya.
Roger Danuarta-Cut Meyriska dan 2 Artis Nikah di HUT RI
Ramai pemberitaan pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska di tanggal 17 Agustus 2019, ternyata ada beberapa artis yang bernasib serupa.
0
Ikut Kemah, Pelajar Pematangsiantar Tewas di Danau Toba
Putri Sinambela, 16 tahun, seorang pelajar asal Kota Pematangsiantar ditemukan tewas di perairan Danau Toba.