UNTUK INDONESIA
Alasan Angga Rilis Film NKCTHI Versi Director's Cut
Film fenomenal Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dirilis dalam bentuk baru, yakni versi directors cut yang berdurasi lebih panjang.
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) versi director\'s cut dirilis dengan durasi lebih panjang. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Film fenomenal Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dirilis dalam bentuk baru, yakni versi director's cut yang berarti bakal tayang dengan durasi lebih panjang dari versi normalnya. Film merupakan hasil murni dari proses penyuntingan pribadi Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara.

"Jadi ini versi pada saat saya keluar dari ruang editing, kalian bisa jadi akan suka, atau malah justru lebih suka versi sebelumnya. Silakan dinilai dan dirasakan sendiri," kata Angga saat media screening film NKCTHI director's cut version, di Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.

"Tapi ini impian dari semua sutradara bisa kasih unjuk versi editing pribadinya (director's cut) kepada penonton," kata dia.

Dalam versi director's cut, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini bakal berdurasi tujuh menit lebih panjang dari film yang telah dirilis sebelumnya. Karya yang disebut-sebut sebagai olahan terbaik Angga sepanjang 15 tahun ia berkarier di kancah penyutradaraan ini, berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton pada Selasa, 21 Januari 2020 kemarin.

Film berkisah tentang kehidupan tiga kakak beradik, yakni Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda) yang terjebak keinginan ayah mereka yang begitu egois. Kisah berjalin dari tiga sudut pandang dan linimasa berbeda.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan sejak perkenalannya dengan Kale, mendapat tekanan dari sang ayah. Hal ini disebabkan karena Awan merupakan anak kesayangan di keluarga tersebut.

Kejadian tersebut kemudian mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik yang menyebabkan terungkapnya rahasia, trauma dan luka besar dalam keluarga mereka.

Sejak 4 Januari 2020, atau dua hari setelah penayangan perdana di beberapa bioskop Indonesia, film NKCTHI mencoba merangkul seluruh kalangan penonton dengan menyediakan teks untuk teman tuli.

Dalam penggarapan film ini, Angga kembali berduet dengan produser Anggia Karisma, sang istri yang sudah beberapa kali menjadi produser dalam karya Visinema Pictures sebelumnya, termasuk film Keluarga Cemara.

Baca juga: Sinopsis Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film NKCTHI dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Chicco Jerikho, Ruth Marini, Umay Shahab, dan Ardhito Pramono. []

Berita terkait
Sinopsis dan Trailer Film KKN di Desa Penari
Film KKN di Desa Penari merupakan adaptasi dari kisah horor viral yang bercerita mengenai pengalaman menyeramkan di sebuah desa antah berantah.
Ridwan Kamil Jadi Elang Jawa di Film Riki Rhino
Ridwan Kamil jadi sosok Elang Jawa di film Riki Rhino the Movie. Selain itu, film juga menghadirkan Hamish Daud dan Aurel Hermansyah.
Sinopsis Film Nikah Yuk, Cinta Muda Vs Ego Orang Tua
Film Nikah Yuk berkisah mengenai sosok Arya melawan keinginan egois orang tuanya untuk segera memasuki jenjang pernikahan.
0
Kuliner Khas Denmark, Sajian Menonton Piala Eropa
Kuliner khas Denmark yang menggoda selera sangat cocok disantap sembari menyaksikan Euro 2020.