UNTUK INDONESIA
Alasan AHM Recall Sepeda Motor Honda PCX 150
PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penarikan kembali (recall) terhadap lebih dari 3.900 unit Honda PCX 150.
Honda PCX 150. (Foto: AHM)

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penarikan kembali (recall) terhadap lebih dari 3.900 unit Honda PCX 150. Recall disebabkan karena ada gangguan pada komponen sprocket cam atau biasa disebut gigi sentrik, yang dapat menyebabkan motor mati mendadak.

AHM disebut melakukan penarikan ini secara tertutup dengan melayangkan surat undangan terkait recall kepada pemilik skutik PCX 150. Namun Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman menepis kabar tersebut.

"Recall ini kami publikasikan, di koran-koran juga sudah ada. Tidak ada yang kita tutup-tutupi," katanya saat ditemui di pembukaan Astra Auto Fest 2020 di BSD City, Tangerang, Banten, diberitakan Antara, Kamis, 20 Februari 2020.

Terkait jumlah pasti Honda PCX 150 yang terkenal recall, Loman enggan memberikan komentar lebih lanjut.

"Saya tidak tahu berapa angka pastinya. Mungkin bisa ditanyakan kepada pak Ahmad Muhibbuddin selaku Head of Corporate Communication AHM. Yang jelas kita tidak mau menutupi, kita sudah lakukan sesuai prosedur," kata Loman.

AHM melakukan recall terhadap unit Honda PCX 150 yang diproduksi pada 26 sampai 29 Juni 2019. Penarikan tersebut ditujukkan untuk dilakukan perbaikan pada komponen yang megalami permasalahan.

Merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 53 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor, AHM mengatakan bahwa pengumuman recall tidak diwajibkan dipublikasikan melalui media massa.[]

Berita terkait
Sejarah dan Perkembangan Industri Otomotif Honda
Honda merupakan produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang yang didirikan oleh Soichiro Honda pada 24 September 1948 di Jepang.
Honda Hadirkan Dua Warna Baru Honda PCX
Honda Motor menghadirkan pilihan warna baru Honda PCX, yaitu Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue.
AHM Hadirkan Honda Rebel Facelift di Indonesia
PT AHM Honda Rebel facelift di pasar otomotif Indonesia. Secara keseluruhan, sepeda motor ini hadir dengan warna dan beberapa fitur baru.
0
Muhyiddin Junaidi Sebut Virus Corona Teguran Allah
Wakil Ketua MUI Pusat, Muhyiddin Junaidi, jadi perbincangan karena sebut virus corona teguran dari Allah karena banyak yang makan daging babi