Akankah Indonesia Hidup Berdampingan dengan Covid-19?

Beberapa negara yang telah membuka lockdown pun akhirnya kembali melaksanakan kebijakan lockdown akibat kenaikan Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Kasubbid Tracing, Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid 19, Kusmedi Priharto menyatakan tidak ada satu pun pihak yang bisa memprediksi berakhirnya pandemi Covid-19.

"Dan sampai hari ini tidak ada satu orang pun yang bisa memprediksi sampai berapa lama Covid ini akan berada, Dan bagaimana nanti kita dapat mengatasi masalah ini" ujar Kusmedi pada dialog secara virtual di kanal BNPB, Kamis, 29 Juli 2021.

Dia menjelaskan, beberapa negara yang telah membuka lockdown pun akhirnya kembali melaksanakan kebijakan lockdown.


Akhirnya bagaimanapun juga masyarakat harus beradaptasi terhadap kehidupan-kehidupan yang berhubungan dengan masalah penularan daripada Covid ini sendiri.


"Beberapa negara yang sudah tadinya melepas lockdown akhirnya kembali lagi pada lockdown, kembali lagi pada lockdown," ujarnya.

Kusmedi menegaskan, kini sewajarnya mempersiapkan diri untuk berdampingan dengan dengan Covid-19. "Sudah sewajarnya lah kita mempersiapkan diri kita untuk hidup berdampingan dengan Covid," tuturnya.

"Seperti pada waktu dulu ada flu Spanyol yang ada di Indonesia juga yang sampai dengan 100 tahun. Akhirnya bagaimanapun juga masyarakat harus beradaptasi terhadap kehidupan-kehidupan yang berhubungan dengan masalah penularan daripada Covid ini sendiri," ujarnya. []

Baca Juga: Heboh Surat Swab Positif Covid-19 jadi Bungkus Gorengan

Berita terkait
Covid-19 Melonjak di Jepang Saat Tokyo Jadi Tuan Rumah Olimpiade
Pemerintah Jepang diminta kirim pesan yang jelas bagi masyarakat di tengah-tengah melonjaknya kasus Covid-19
Ratusan Pemuka Agama di Indonesia Meninggal di Masa Pandemi Covid-19
Sudah ada ratusan pemuka agama Islam dan Kristen di Indonesia yang meninggal dunia sejak awal pandemi Covid-19
Kemensos Gandeng Karang Taruna Bagikan Bantuan Covid-19
Kementerian Sosial menggandeng Karang taruna untuk membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan.
0
Akankah Indonesia Hidup Berdampingan dengan Covid-19?
Beberapa negara yang telah membuka lockdown pun akhirnya kembali melaksanakan kebijakan lockdown akibat kenaikan Covid-19.