Ahmad Zulfadli Terpilih Sebagai Ketua Umum SAPMA PP Konawe

Ahmad Zulfadili terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum SAPMA PP Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.
Ketua Umum SAPMA PP Kabupaten Konawe, Ahmad Zulfadli. (Foto: Tagar/Moh. Ainul Yaqin)

Konawe - Ahmad Zulfadili terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Cabang SAPMA PP I Kabupaten Konawe di Hotel Nugraha, Konawe, Senin 30 November 2020.

"Alhamdulillah dan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah berikan. Insyaallah amanah ini akan kami jalankan semaksimal mungkin,” kata Zulfadli, Senin 30 November 2020.

Insyaallah amanah ini akan kami jalankan semaksimal mungkin.

Zulfadli yang juga kader Muda Demokrat Konawe ini mengajak seluruh komponen pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Konawe untuk bergabung bersama SAPMA PP.

“Saya berharap SAPMA Pemuda Pancasila menjadi wadah mengadu ide dan gagasan guna di implementasiakan ke dalam perbuatan2 yang positif serta meneguhkan eksistensinya untuk terus berkontribusi positif bagi daerah,” kata legislator termuda di DPRD Kabupaten Konawe ini.

Ahmad ZulfadliSekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD kabupaten Konawe, Ahmad Zulfadli. (Foto: Tagar/Moh. Ainul Yaqin)

Diketahui, SAPMA PP merupakan oraganisasi sayap Pemuda Pancasila yang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan yang sangat strategis dalam mempersiapkan kader pemimpin masa depan.

 bagi organisasi yang terlatih dan memahami nilai-nilai juang yang ada pada kader PP maka dibentuklah Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) dimana dalam wadah lembaga ini berhimpunlah para pelajar dan mahasiswa PP yang masih menuntut ilmu pengetahuan sesuai dengan jenjang yang sedang ditekuni saat ini.

Dalam rangka mewujudkan cita-cita historis perjuangan SAPMA PP kemasa depan, maka SAPMA PP mempertegas posisinya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi melaksanakan tanggung jawabnya bersama seluruh rakyat Indonesia mewujudkan tercapainya cita-cita reformasi. 

Baca juga: Ahmad Zulfadli Ajak Kobarkan Semangat Patriotisme Pahlawan

Baca juga: Penjelasan Ketua DPRD Konawe Terkait Ricuh RTRW

Identitas SAPMA PP ialah himpunan para pelajar dan mahasiswa yang menekankan pada kebangsaan dan kemajemukan yang menjunjung moral agama dan kemanusiaan. Sehubungan dengan itu SAPMA PP menegaskan organisasi ini berasaskan Pancasila. []

Berita terkait
Warga Bulukumba Ditangkap di Konawe Usai Curi Mobil di Barru
Pelaku pencurian kendaraan roda empat asal Kabupaten Bulukumba Sulsel ditangkap di Konawe Sulawesi Tenggara.
Sejarah Kota Kendari, Wilayah Kerajaan Konawe
Pada masa Pemerintahan Kolonial Hindia Belanda, status Kota Kendari ditetapkan sebagai Ibu kota Onder Afdeling Laiwoi.
Tanggap Darurat Banjir Konawe Utara Diperpanjang
Pemkab Konawe Utara memperpanjang status tanggap darurat bencana banjir selama dua minggu.
0
Sandiaga Uno: Tak Hanya Work From Bali, Bisa Juga Ada Work From Lombok
Berikut jawaban lengkap Menparekraf atas pertanyaan, apakah kebijakan Work From Bali bisa diterapkan di daerah destinasi prioritas wisata lainnya.