UNTUK INDONESIA

Adira Finance Bersama Bank Danamon Kenalkan Cicil Dari Mesin

Adira Finance berkolaborasi dengan Bank Danamon hadirkan Cicil Dari Mesin.
Direktur Operasional Adira Finance, Ho Lioeng Min, dan Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata saat prosesi launching \\'Cicil Dari Mesin\\' atau CDM, di Kantor Adira Finance Cabang Alam Sutera, Tangerang, Banten, Kamis, 25 Februari 2021. (Foto: Tagar/adira.co.id)

Jakarta – Adira Finance bekerjasama dengan Bank Danamon kenalkan inovasi terbaru berupa pembayaran angsuran melalui cash deposit machine di kantor cabang bernama Cicil Dari Mesin (CDM) guna mengurangi penyebaran Covid-19 serta upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dengan tersedianya CDM, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dari mesin, sehingga mengurangi mobilitas dan interaksi pelanggan dengan teller.

CDM ini diwujudkan untuk memudahkan pelanggan dalam bertransaksi di kantor cabang, khusunya di masa pandemi Covid-19 ini. Inovasi dari Adira Finance bersama Bank Danamon ini menjadi alternatif saran pembayaran yang lebih efektif dan efisien serta mendukung kampanye 5M yang disosialisasikan pemerintah.

“Kami selalu serius dalam menerapkan protokol kesehatan di semua kantor cabang untuk menjaga keamanan dan kesehatan pelanggan serta karyawan Adira Finance. Dengan tersedianya CDM, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran dari mesin, sehingga mengurangi mobilitas dan interaksi pelanggan dengan teller. Selain itu, memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran secara mandiri dengan tujuh langkah efektif, selayaknya mengambil uang di mesin ATM.” kata Direktur Operasional Adira Finance Ho Lioeng Min, saat acara peluncuran CDM di Kantor Adira Finance Cabang Alam Sutera, Tangerang, Banten, pada Kamis, 25 Februari 2021.

Dalam melakukan transaksi melalui CDM, pelanggan hanya perlu memasukan nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan. Kemudian transaksi dapat dilakukan secara mudah dengan mengikuti petunjuk yang ada. Pada setiap transaksi pun akan langsung tercatat dalam kartu piutang dan pelanggan menerima struk bukti pembayaran melalui mesin.

“Kenyamanan dan kesehatan nasabah selalu menjadi prioritas bagi Bank Danamon. Kami bangga dapat bekerja sama dengan Adira Finance untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan bagi nasabah kami dalam hal pembayaran, terutama di masa pandemi ini. Kami harap kehadiran mesin CDM ini juga dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan bagi nasabah Adira Finance dan Danamon,” ucap Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata.

Untuk tahap awal sendiri, Cicil Dari Mesin atau CDM akan tersedia pada 10 kantor cabang Adira Finance yang tersebar di provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Nantinya, CDM secara bertahap akan diterapkan pada seluruh kantor cabang Adira Finance secara nasional. []

Berita terkait
Tersengat Pandemi, Pembiayaan Adira Finance Anjlok 51%
Adira Finance, tersengat pandemi corona covid-19 yang membuat pembiayaan baru otomotifnya pada 2020 anjlok 51%.
Adiraku, Solusi Transaksi Keuangan Adira Finance
Adira Finance meluncurkan aplikasi Adiraku sebagai aplikasi layanan berbasis digital untuk memudahkan transaksi bagi pelanggannya.
OJK Panggil Bank Danamon Klarifikasi Akan Dibeli Jepang
Otoritas Jasa Keuangan akan memanggil manajemen Bank Danamon meminta klarifikasi mengenai rencana akan diakuisisinya bank tersebut oleh investor Jepang.
0
Adira Finance Bersama Bank Danamon Kenalkan Cicil Dari Mesin
Adira Finance berkolaborasi dengan Bank Danamon hadirkan Cicil Dari Mesin.