Untuk Indonesia
Nikmatnya Ikan Pallu Mara Khas D'Taman Bantaeng
D'Taman Resto dan Cafe adalah salah satu spot untuk menikmati kuliner tradisional di Bantaeng.
Sajian Khas D\\'Taman Resto dan Kafe. (kiri ke kanan) tiga sambel khas D\\'Taman, cumi goreng tepung, capcay, ikan Pallu Mara dan ikan bakar rica. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - D'Taman Resto dan Cafe adalah salah satu spot untuk menikmati kuliner tradisional di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Tempat ini mengusung tema indoor dan outdoor beralamat di jalan Gagak nomor 8 kelurahan Pallantikang kacamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Dengan menu andalan Pallu Mara yang merupakan makanan khas Sulawesi Selatan, D'Taman hadir membawa resep tradisional di tengah persaingan dunia kuliner yang mulai membawa selera barat ke daerah-daerah.

Mulyono, senior cheff di D'taman mengaku cinta dengan menu tersebut. Bahkan ia sendiri yang merupakan putra asli Nusa Tenggara merasa bahwa menu ikan tersebut akan selalu jadi idola di lidah penggemarnya.

"Saya asli Nusa Tenggara, tapi saya suka Pallu Mara," katanya saat dijumpai Tagar, Senin, 9 September 2019.

Pallu Mara adalah olahan ikan yang dimasak dengan kuah kuning, memiliki cita rasa asam manis yang khas. Disajikan dengan tiga sambal yang terkenal dari D'Taman, yakni sambel hitam, sambel terasi dan sambel cobek.

Untuk harga satu porsi ikan Pallu Mara dibanderol mulai harga Rp 85.000 sampai Rp 150.000 tergantung besar kecilnya jenis ikan yang dimasak.

Meskipun bertahan dengan menu tradisional seperti olahan ikan, D'Taman juga menawarkan menu lain yang tidak kalah lezat. Ada ayam goreng mentega, cumi goreng tepung, ikan woku dan udang goreng.

Tempat ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat kumpul atau makan bersama keluarga. Sajian yang lezat ala makanan rumahan akan semakin menambah keakraban seolah makan di rumah sendiri.

D'taman buka mulai jam 10.00 pagi sampai jam 10.00 malam. Tersedia halaman parkir yang cukup luas sehingga memudahkan bagi pengunjung yang datang dengan membawa kendaraan pribadi.

Baca juga:

Berita terkait
Kemarau Berkah Bagi Petani Rumput Laut Bantaeng
Musim kemarau membawa berkah bagi petani rumput laut di Kabupaten Bantaeng, sebab harga rumput laut meningkat drastis.
Kemendikbud Berkunjung ke SDN 5 Lembang Cina Bantaeng
SDN 5 Lembang Cina Bantaeng masuk dalam nominasi Lomba Budaya Mutu (LBM) tingkat nasional yang diselenggarakan Kemendikbud RI.
Pemkab Penajam Paser Utara Kaltim Studi ke Bantaeng
Pemkab Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melakukan studi banding ke Kabupaten Bantaeng.
0
5 Pesona Pulau Moyo NTB, Pernah Dikunjungi Lady Diana
Pulau Moyo yang berada di NTB memiliki banyak wisata menarik, Lady Diana pernah mengunjungi wisata disana, yaitu Air Terjun Mata Jitu.