UNTUK INDONESIA
Ada Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pelabuhan Ambon
Sesosok mayat pria paru baya tanpa identitas ditemukan tergeletak di depan ruangan transit penumpang Pelabuhan Yos Sudarso.
Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di depan ruangan transit Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Jumat 11 Oktober 2019. Mayat tersebut, kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara.(Foto: Tagar/Muhammad Jaya)

Ambon - Sesosok mayat pria paru baya tanpa identitas ditemukan tergeletak di depan ruangan transit penumpang Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Maluku, Jumat 11 Oktober 2019 pukul 06.30 WIT.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, mayat tanpa identitas itu pertama kali dilaporkan Saleh, 47 tahun. Setelah menerima informasi tersebut, personel KPYS mendatangi lokasi.

"Posisi mayat saat itu telentang, memakai celana panjang warna ungu dan sarung bermotif kotak-kotak warna merah putih berada di leher tanpa menggunakan baju. Badan korban terlihat kaku dan mata melotot," jelas Julkisno.

Menurut penjelasan Saleh, kata Julkisno, sekitar pukul 02.55 WIT, Saleh yang sementara berada di ruangan tunggu mendengar teriakan sebanyak dua kali dari arah depan ruangan transit penumpang.

Dari hasil pemeriksaan luar dari tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan terhadap badan korban

Setelah mendengar teriakan kemudian Saleh mendatangi arah suara teriakan dan melihat seorang laki-laki dengan posisi badan terentang.

"Saat mendekati dengan maksud menanyakan keadaan korban, saksi kaget dikarenakan badan laki-laki paruh baya sudah kaku dan telah meninggal dunia," jelasnya.

Julkisno menambahkan, pada Rabu 9 Oktober 2019 pukul 11.00 WIT, Saleh melihat petugas dari Kesehatan Pelabuhan sempat memeriksa kesehatan dan memberikan obat kepada korban, namun korban tidak mau makan dan meminum obat.

Selanjutnya, kata Julkisno, pukul 09.25 WIT, jenazah tanpa identitas tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dengan menggunakan mobil ambulans Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan luar dari tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan terhadap badan korban," jelasnya. []

Berita terkait
Gedung Pemerintah Roboh di Passo Ambon Akibat Gempa
Sejumlah perkantoran milik pemerintah di Ambon rusak parah akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang wilayah tersebut.
Terkena Reruntuhan Bangunan Anak SMP di Ambon Meninggal
Seorang anak SMP di kota Ambon meninggal dunia usai terkena reruntuhan bangunan akibat gempa.
Kepala BNPB: Korban Gempa di Ambon 39 Jiwa Meninggal
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyatakan korban meninggal akibat gempa di Ambon bertambah menjadi 39 jiwa.
0
Ulama di Madura Tuntut Sukmawati Dipenjara
Pernyataan kontroversial Sukmawati Soekarnoputri mengetuk amarah ulama dan umat Islam di Madura.