UNTUK INDONESIA
Aceh Barat Daya, Rp 1 Miliar untuk Tangani Corona
Antisipasi virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh menyediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar.
Salah seorang petugas kesehatan di Rumah Sakit TNI AD saat berada di ruang penanganan untuk pasien yang terinfeksi Virus Corona. (Foto: Tagar/Istimewa)

Aceh Barat Daya - Antisipasi virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh menyediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar.

"Dana itu untuk menunjang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Tim penanganan wabah corona," kata Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim, Selasa, 24 Maret 2020.

Akmal mengatakan, namun jika anggaran yang sudah ditandatangi pengunaannya itu masih kurang, maka pemkab siap menambahkan anggaran yang lebih besar. Bahkan Akmal berkata pemkab punya stok anggaran yang cukup. 

"Tinggal mekanismenya saja. Rumah sakit dan Dinkes memproyeksikan kebutuhan yang cukup dan aman," ujar Akmal.

Dana itu untuk menunjang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Tim penanganan wabah corona.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap pekerja kesehatan seluruh Kabupaten Abdya, Akmal  ini juga tidak mempermasalahkan penggunaan anggaran untuk intensif mereka, sebab, perjuangan melindungi masyarakat ini adalah jihad. 

"Saya sayang kalian, dan saya mendoakan kalian semua dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari segala marabahaya," sebut Akmal.

Selain itu, Pemkab Abdya juga sudah mendirikan posko pemeriksaan di perbatasan antara Kabupaten Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan tepatnya di Kecamatan Lembah Sabil. Tim ini dipimpin oleh Badan Penanggupangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya, didukung oleh Dinkes Polri, TNI dan Tagana.

"Jadi setiap yang masuk ke Abdya harus melalui pemeriksaan dan penyemprotan kendaraan dari petugas. Masyarakat tetaplah waspada, tetap di rumah, dan hindari keramaian, patuhilah imbauan-imbauan pemerintah," katanya. []

Berita terkait
2 Orang Wisatawan Status ODP Corona di Aceh Singkil
Dua wisatawan pulau banyak, Aceh Singkil, Aceh ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus corona.
Covid-19 Aceh, Pasien ODP dan PDP Bertambah
Hingga Selasa 24 Maret 2020 jumlah ODP bertambah sebanyak enam orang dari total sebelumnya 187. Kini totalnya menjadi 193 ODP se-Aceh.
Gula Pasir Langka dan Mahal di Aceh
Gula pasir di Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh mulai langka dan harganya merangkak naik.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.