UNTUK INDONESIA
Ace Hasan Syadzily: Amien Rais Jangan Asal Tuduh
Jubir TKN Ace Hasan Syadzily mengatakan, Amien Rais untuk tidak asal menuduh tanpa dasar apapun.
Ace Hasan Syadzily (Foto: Nuranisa)

Jakarta, (Tagar 3/3/2019) - Jubir TKN  Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily mengatakan Amien Rais untuk tidak asal menuduh tanpa dasar apapun. Bahkan dia menilai Amien Rais sudah salah mempersepsikan pernyataan Jokowi mengenai hal tersebut. 

"Pak Amien Rais jangan salah memahami pernyataan Pak Jokowi. Soal pernyataan Rp 11 ribu triliun di luar negeri seperti yang dilontarkan Pak Prabowo sudah di luar konteks. Pernyataan Pak Jokowi tentang uang tersebut dalam kaitan dengan Program Tax Amnesty," ucapnya. 

Ace menambahkan, Jokowi melakukan langkah konkret untuk menyelamatkan uang RI yang ada di luar negeri dengan menandatangani kerjasama dengan Swiss tentang Tax Fraud atau penyimpangan pajak diwakili Menkumham pada 5 Februari lalu. 

Swiss selama ini dianggap surga bagi para penggelap pajak yang melarikan uang indonesia ke luar negeri. Hasil kerjasama RI-Swiss Indonesia, uang WNI yang dilarikan ke luar negeri bisa dilacak, dan memiliki dasar hukum untuk dilacak demi kepentingan Indonesia. 

"Di sini kita bisa lihat, saat Pak Prabowo hanya bicara kebohongan dan berwacana. Pak Jokowi sudah melakukan aksi nyata," kata Ace Hasan Syadzily dari keterangan tertulis yang diterima Tagar News, Minggu (3/3).

Sementara itu, soal kebakaran hutan yang disampaikan Jokowi dalam debat kedua, harus dipahami secara cerdas. Maksudnya, tidak lagi ada kebakaran hutan yang mengakibatkan negara tetangga terganggu. Dan itu bukan kebohongan.

Amien Rais justru menyinggung lahan tanah Prabowo yang seluas 340 ribu hektar yang ada di Aceh Tengah dan Kalimantan Timur. Dari situ Ace menyarankan Amien Rais tidak diam mengenai hal tersebut. 

"Pak Amien juga harus ingat bahwa kekayaan, terutama lahan, di Indonesia dikuasai segilintir orang kaya. Ternyata lahan itu dikuasai oleh Prabowo, Capres yang didukung Pak Amien dan Pak Amien diam saja tidak mengkritik Prabowo. Dimana konsistensi Pak Amien?" ujarnya.

Menurut dia, kritikan yang diucapkan Amien Rais itu sudah tidak mendidik. Bahkan sampai menuduh Jokowi pembohong.

"Jadi mohon Pak Amien jangan melontarkan tuduhan yang tanpa dasar. Lebih baik menyampaikan kritikan yang lebih mendidik dan menunjukan jiwa besarnya sebagai orang tua," pungkasnya. []

Berita terkait
0
Enam Tanaman Obat Diabetes
Diabetes salah satu penyakit berbahaya dengan ancaman kematian, mencegahnya bisa dibantu dengan tanaman herbal.