UNTUK INDONESIA
Abang Adik di Langkat Kompak Jualan Narkoba
Beruntung polisi berhasil meringkus keduanya, yang dilakukan oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat.
Salah seorang tersangka saat diamankan polisi di Mapolres Langkat, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Jufri Pangaribuan)

Langkat - Maraknya peredaran narkotika jenis sabu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tidak terlepas dari aksi dua abang beradik, MH dan SH, keduanya warga Desa Air Tawar Dalam, Kecamatan Gebang, Langkat.

Beruntung polisi berhasil meringkus keduanya, yang dilakukan oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat. Satu dari bersaudara itu dibekuk saat akan menjual sabu.

Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono mengatakan, awalnya polisi menangkap MH dari Jalan Lintas Sumatera, Desa Pelawi, Kecamatan Babalan, Langkat, Selasa 8 Oktober 2019 sore.

Dari tangan pria berusia 37 tahun itu, polisi mengamankan dua paket sabu seberat 9,20 gram. "Kita tangkap saat menunggu pembeli di pinggir jalan," ujar Adi, Rabu 9 Oktober 2019.

Kita amankan sabu sebanyak lima paket seberat 26,33 gram

Kemudian, malam harinya, kata mantan Kasat Narkoba Polres Deliserdang itu, Satuan Narkoba menangkap SH, adik MH dari rumahnya. "Saat itu pelaku berada di dalam rumah," ungkapnya.

Ketika polisi menggerebek, SH berusaha melarikan diri. Akan tetapi, aksinya berhasil dihalau polisi yang sudah melakukan pengepungan.

"Kita amankan sabu sebanyak lima paket seberat 26,33 gram," sebutnya. Total sabu yang diamankan dari abang adik itu seberat 35.33 gram.

Saat ini, kata dia penyidik Satuan Narkoba Polres Langkat masih memeriksa keduanya untuk melakukan pengembangan. []

Berita terkait
WN Indonesia Ditangkap di Manila Bawa Narkoba
Seorang perempuan WN Indonesia ditangkap di Bandara Manila, Filipina, Senin, 7 Oktober 2019 karena membawa narkoba dalam penerbangan dari Kamboja
Aceh Pintu Masuk Narkoba dari Malaysia dan Thailand
Kepala BNN, Komjen Heru Winarko mengatakan, Aceh menjadi pintu masuknya narkoba dari negara lain, seperti Malaysia dan Thailand.
Pesta Sabu di Aceh, 4 Anggota TNI Ditangkap
Pomdam IM membekuk empat anggota TNI AD yang diduga berpesta sabu.
0
Sandiaga Uno Umumkan Kembali ke Partai Gerindra
Sandiaga Uno, wakil presiden 2019-2024 kembali ke Partai Gerindra. Pengumuman kembalinya Sandi diunggah melalui video di Instagram @sandiuno.