6 Band Indonesia dengan Vokalis Perempuan

Perbedaan gender ternyata bukan menjadi halangan untuk berkarya di dunia tarik suara, terutama dalam grup band sekalipun.
Kotak Band (Foto: Tagar/Instgram @kotakband_)

Jakarta - Jika mendengar kata band pastinya selalu terpikirkan dengan kumpulan orang yang bernyanyi dan biasanya di dominasi oleh pria. Namun ternyata, banyak juga band yang mempunyai vokalis dari kaum Hawa, terutama di Indonesia.

Bahkan band-band tersebut sukses merintis kariernya dengan gayanya masing-masing. Perbedaan gender ternyata bukan menjadi halangan untuk berkarya di dunia tarik suara, terutama dalam grup band sekalipun. 

Berikut adalah 6 band Indonesia dengan vokalis wanita.


Kotak

Band KotakBand Kotak (Foto: Tagar/Instgram @kotakband_)

Grup band yang sangat terkenal ini terbentuk dari ajang bakat The Dream Band pada tahun 2004 silam. Band ini lahir dibidani oleh personil kahitna, Doddy sebagai produser. Saat ini, personil kotak sendiri terdiri dari Tantri Syalindri Ichlasari, Swasti Sabdastantri (Chua), dan Marion Marcella (Cella).

Meskipun Tantri bukan vokalis pertama dari band Kotak. Namun ketika ia berlabuh pada band ini, Kotak mampu mencapai masa keemasannya sebagai band rock papan atas.


Vierratale

VierrataleBand Vierratale (Foto: Tagar/Instgram @vierratale_)

Vierratale sebelumnya bernama Vierra yang merupakan band musik Pop Rock asal Jakarta, Indonesia. Band ini dibentuk pada 3 November 2008 yang terdiri dari 3 anggota, Widy Soediro Nichlany (vokal), Kevin Aprilio (piano/keyboard), dan Raka Cyril Damar (gitar).

Genre pada musik ini juga merupakan powerpop dan pop rock. Vierratale juga memiliki komunitas fans club yang bernama vierrania. Tercatat band ini sudah mengeluarkan 3 album, diantaranya My First Love (2009), Love, Love, and Love (2011), dan Evolve (2016).


Souljah

SouljahBand Souljah (Foto: Tagar/Instgram @souljahmusik)

Souljah terbentuk pada tahun 1998 dengan nama awal Arigato. Band ini membawakan lagu dan musik dengan aliran Jamaika bergenre reggae. Kata Souljah sendiri berasal dari pelafalan slang “soldier”.

Personil Souljah sendiri terdiri dari 6 orang, diantaranya Danar (vokal), Sa'id (toasting), Renhat (bass), Bayu (gitar), David (keyboard), dan Vino (saxophone). Hinga kini, Souljah masih aktif manggung di Indonesia, terutama di wilayah Jakarta


Ten 2 Five

Band Ten 2 FiveBand Ten 2 Five (Foto: Tagar/Instgram @ten2fiveband)

Band yang muncul awal 2004 ini merupakan grup musik asal Jakarta. Awalnya band ini diisi oleh Imel (vokal), Didit (gitar), Robin (gitar), Arief (bas) dan Poltak (drum). Namun kini. Namun pada 2018 akhirnya Ten2Five memperkenalkan diri dengan formasi baru yakni Imel, Arief, Vito, Thomas, Ardhy.

Filosofi nama Ten 2 Five sendiri cukup unik. Hal ini karena mereka sepakat untuk latihan dari pukul 10 pagi sampai 5 sore. Namanya mulai melejit tinggi ketika mereka mengeluarkan album berjudul “I Will Fly” pada 16 April 2004.


Geisha

Band GeishaBand Geisha (Foto: Tagar/Instgram @geishaindonesia)

Grup band yang berasal dari kota Pekanbaru, Riau ini dibentuk pada tahun 2003. Band ini berhasil merilis album pertamanya dengan judul “Anugerah Terindah” pada 2009. Selain itu Geisha diisi oleh 4 personil, diantaranya Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (Bass), dan Dhan (keyboard).


Reality Club

Band Reality ClubBand Reality Club (Foto: Tagar/Instgram @geishaindonesia)

Grup musik ini terbilang cukup baru, yakni baru dibentuk sejak 16 April 2016. Awalnya band ini dibentuk oleh Fathia Izzati yang merupakan vokalis band ini, Era Patigo, dan Mayo. 

Lalu Fathia yang seorang YouTuber ini mengajak kakaknya, Faiz Novascotia dan mantannya, Iqbal Anggakusumah. Tetapi Mayo memutuskan keluar karena kesibukan pribadinya dan digantikan dengan Nugi Wicaksono.[]


(Rafi Raifuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Jennifer Lopez yang Sukses di Bidang Musik dan Tari
Sebelum memulai karirnya di bidang musik, debut Jennifer Lopez pada usia 16 tahun dimulai dalam film My Little Girl (1986)
Opini: Pesantren dan Musik, Sebuah Pengalaman
Sebagian netizen mengatakan bahwa para santri yang menutup kuping agar tidak terdengar suara musik itu adalah sikap radikal. Mukti Ali Qusyairi.
Penjelasan Musik Sebagai Media Penenang Pikiran
Manfaat mendengar musik dikala sedang stress sudah tidak diragukan lagi, sebab musik bisa membawa jiwa ke dalam sebuah dunia imajinasi.
0
6 Band Indonesia dengan Vokalis Perempuan
Perbedaan gender ternyata bukan menjadi halangan untuk berkarya di dunia tarik suara, terutama dalam grup band sekalipun.