Jennifer Lopez yang Sukses di Bidang Musik dan Tari

Sebelum memulai karirnya di bidang musik, debut Jennifer Lopez pada usia 16 tahun dimulai dalam film My Little Girl (1986)
Jennifer Lopez saat tour It’s My Party pada tahun 2019 (Foto : Instagram/jlo)

Jakarta – Jennifer Lopez yang dikenal sebagai J-Lo lahir pada 24 Juli 1970 di wilayah Bronx, New York, Amerika Serikat (AS). J-Lo mempunyai ayah yang bekerja sebagai spesialis komputer, dan ibunya sebagai guru taman kanak-kanak. Keinginan J-Lo dari kecil adalah menjadi terkenal.

Jennifer Lopez adalah seorang aktris Amerika dan musisi yang muncul pertama kali dalam film pada akhir 1980-an, dengan cepat menjadi salah satu aktris Latin dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Hollywood. Ia kemudian menemukan kesuksesan di industri musik dengan serangkaian album pop.

Setelah memulai di teater musikal secara internasional, ia membuat debut filmnya sebagai peran yang kecil pada usia 16 tahun di My Little Girl (1986). Kemudian ia diangkat menjadi salah satu penari “Fly Girls” di serial komedi televisi America In Living Color.

Setelah ia keluar dari acara tersebut, ia kembali fokusnya ke bidang akting dan tampil di beberapa serial televisi berjangka pendek, kemudian sebagai peran film.

jennifer lopez untuk album billboard womenJennifer Lopez untuk Billboard Women In Music ICON Award (Foto : Instagram/jlo)

Kesuksesan film datang dengan cepat, pada pertengahan 1990-an, J-Lo tampil dengan aktor-aktor terkenal seperti Robin Williams di film Jack (1996), dan Jack Nicholson di film Blood and Wine (1997). Namun, J-Lo masih belum terlihat oleh publik. Sampai ia mendapatkan peran utama dalam film Selena (1997), yaitu sebuah film biografi penyanyi Tejana yang terbunuh.

Setelah itu, J-Lo membintangi sejumlah film bergenre thriller dan aksi, termasuk Anaconda (1997), U Turn (1997), Out of Sight (1998), The Cell (2000), dan pada film komedi romantis The Wedding Planner (2001) J-Lo mendapatkan pujian besar. Rilis itu segera disusul dengan drama romantis Angel Eyes di pertengahan tahun.

Jennifer Lopez di usia 25 tahun mulai terjun serius ke dalam dunia akting. Ia bermain dalam beberapa film, di antaranya Money Train, Jack, dan Mi Familia. Kemegahan Jennifer Lopez tampil dengan keanggungan Shakira di half-time show Super Bowl pada tahun 2020.

shakira dan jloShakira dan Jennifer Lopez saat tampil di Rose Bowl 2020 (Foto: Instagram/imxavimenos)

Pada tahun 1999, J-Lo menambahkan daftar posisinya sebagai aris pop dengan merilis album debutnya yang diberi nama On the 6, album ini mengejutkan banyak kritikus dan dengan cepat meraih platinum yang kemudian terjual lebih dari 8 juta kopi di seluruh dunia. Album keduanya yang diberi nama J.Lo (2001) sukses terjual lebih dari 270.000 kopi dalam minggu pertama.

Single “Waiting for Tonight” yang dirilis oleh J-Lo berhasil meraih penghargaan MTV Video Music Awards 2000 dalam kategori Best Dance Video. Selain “Waiting for Tonight”, beberapa single J-Lo menjadi hits, yaitu di antaranya “If You Had My Love”, “Let’s Get Loud” dan “Love Don’t Cost A Thing”.

Pada masa karirnya, kehidupan pribadi J-Lo sering diincar oleh media. Ia terlibat dalam hubungan dengan orang-orang terkenal, pertama dengan rapper dan produser Sean (Puff Daddy) Combs (dikenal juga sebagai Diddy) dan menjalani hubungan dengan aktor terkenal Ben Affleck yang pada saat itu menjadi sorotan media hiburan. Kemudian J-Lo menikah pada tahun 2004 dengan penyanyi Marc Anthony. Lalu pada tahun 2021, J-Lo kembali berhubungan dengan Ben Affleck.

J-Lo dan Marc dikaruniai anak kembar yang bernama Max dan Emme (lahir 22 Februari 2008). Marc telah memiliki enam anak dari pernikahan sebelumnya, yaitu Ariana Muniz (26 Juni 1994), Alex Muniz (5 Juni 1995), Cristian Anthony Muniz (5 Februari 2001), Ryan Anthony Muniz (16 Agustus 2003), Emme Maribel Muniz (22 Februari 2008), dan Maximilian David Muniz (22 Februari 2008) (dari berbagai sumber). []

- Alifia Adra

Jennifer Lopez Bakal Jadi Pembunuh Film The Mother

Jennifer Lopez Bawa Putrinya ke Pentas Super Bowl

Cerita Mantan Jennifer Lopez : Ben Affleck dan Marck Anthony

Lady Gaga dan J-Lo di Pelantikan Biden Jadi Presiden Amerika

Berita terkait
Cerita Mantan Jennifer Lopez: Ben Affleck dan Marck Anthony
Jennifer Lopez memberi pelajaran: putus cinta tidak harus bermusuhan. Ini ditunjukkan dua mantan kekasihnya, yaitu Ben Affleck dan Marc Anthony.
0
Imunisasi Rutin Posyandu Harapan Jaya Kampung Buaran di Serpong
Imunisasi rutin untuk ibu hamil dan balita terus berjalan di Posyandu Harapan Jaya Kampung Buaran di Serpong di masa pandemi Covid-19