UNTUK INDONESIA
2 Alat Makeup Wanita, Jadi Malapetaka Jika Lupa Dibawa Pergi
Jika lupa membawa 2 alat makeup ini, wah, bisa jadi malapetaka bagi wanita.
Wanita saat berkumpul bersama temannya di kafe. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Bagi wanita, makeup merupakan benda yang sangat penting untuk dibawa kemanapun pergi. Bagaimana tidak, wanita identik dengan riasan wajah. Jika lupa membawanya? Wah, bisa jadi malapetaka bagi mereka.

Menggunakan makeup menjadi salah satu usaha untuk mempercantik diri. Makeup juga salah satu simbol rasa percaya diri wanita. Pemakainya tidak hanya saat keluar rumah saja, makeup menjadi ritual wajib apalagi menghadapi acara khusus, atau ketemu kekasih.

Biasanya penggunaan makeup dipakai sesuai dengan kebutuhannya. Kalau untuk acara formal, harus menggunakan makeup yang sangat coverage, tetapi untuk hangout bisa dengan polesan natural.

Dari sekian banyak, ada dua alat makeup yang selalu bersama pemiliknya saat keluar rumah. Makeup ini wajib dimiliki setiap wanita. Apa saja sih dua alat makeup itu?

LipstikIlustrasi lipstik (Foto: Pexels)

1. Lipstik

Bagi kebanyakn wanita lipstik meupakan produk wajib yang harus dibawa kemanapun mereka pergi. Entah lipstik matte, lip gloss, lip tint, atau semacam lipstik lainnya. Apalagi bagi seorang wanita yang memiliki tipe bibir berwarna gelap. Lipstik dapat menjadi penyelamat warna bibir agar tampak lebih cerah.

Perlu diketahui lipstik juga meemiliki berbagai fungsi lho. Misalnya Anda bisa gunakan lipstik untuk pemerah pipi atau blush on. Lipstik juga bisa Anda gunakan sebagai eyeshadow lho. Sangat multifungsi bukan? Untuk itu, jangan sampai ketinggalan ya ladies.

BedakIlustrasi bedak. (Foto: Pexels)

2. Bedak

Bedak juga salah satu alat makeup yang harus dibawa kemanapun ladies pergi. Jika Anda memiliki wajah yang cenderung berminyak, bedak dapat menutupinya. Karena pasti Anda akan terus touch up kembali, untuk menutupi minyak pada wajah.

Apalagi bedak bisa membuat Anda kelihatan lebih segar. Wajah yang mudah berkeringat sangat dihindari wanita, karena akan terlihat kusam dan tidak segar. Cara untuk menutupi itu menggunakan bedak.

Dengan paduan bedak dan lipstik ini, walaupun Anda tidak merias wajah dengan full coverage, makeup Anda akan tetap terlihat segar. (Niswatul Mahmudah)

Berita terkait
Jakarta Fashion Week 2021 Virtual, Ada Tribute Barli Asmara
Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 akan segera digelar pada bulan November 2021. Ada tribute Barli Asmara.
Ngebet Nikah saat Pandemi Corona, Persiapkan 4 Hal Ini
Hal-hal yang harus Anda persiapkan jika ingin menikah di tengah pandemi virus corona.
8 Gaya Gita Gutawa dan Maudy Ayunda, Si Cantik Kuliah di Inggris
Bakat dan gaya Gita Gutawa dan Maudy Ayunda dalam dunia tarik suara sudah tak diragukan lagi. Keduanya juga kuliah di Inggris.
0
2 Alat Makeup Wanita, Jadi Malapetaka Jika Lupa Dibawa Pergi
Jika lupa membawa 2 alat makeup ini, wah, bisa jadi malapetaka bagi wanita.