Yunani Akan Legalkan Ganja untuk Keperluan Medis

amendemen akan diajukan ke parlemen untuk menentukan kerangka legislatif untuk penanaman dan pembuatan produk farmasi berbahan dasar ganja medis
Ganja untuk Kesehatan. Tsironis menjelaskan, legalisasi ganja untuk keperluan medis dapat menarik investasi 1,5 hingga 2 miliar euro atau sekitar Rp 24,3-32,5 triliun. Untuk itu, perusahaan Yunani, Israel dan Kanada telah menyatakan minatnya. (newsweek.com)

Athena, (Tagar 15/1/2018) – Untuk menunjang kelengkapan medis, parlemen Yunani diperkirakan akan melegalkan penggunaan ganja dalam beberapa pekan mendatang. Hal tersebut dinyatakan oleh Wakil Menteri Pengembangan Pertanian Yunani, Yannis Tsironis.

"Dalam beberapa pekan ke depan, amendemen akan diajukan ke parlemen untuk menentukan kerangka legislatif untuk penanaman dan pembuatan produk farmasi berbahan dasar ganja medis, yang akan membuka peluang bagi investasi Yunani dan asing,” ujar Yannis Tsironis, seperti dikutip dari media Internasional, AFP.

Tsironis menjelaskan, legalisasi ganja untuk keperluan medis dapat menarik investasi 1,5 hingga 2 miliar euro atau sekitar Rp 24,3-32,5 triliun. Untuk itu, perusahaan Yunani, Israel dan Kanada telah menyatakan minatnya.

Lebih lanjut Tsironis mengatakan, dirinya bersama dengan pejabat pemerintah lainnya akan menghadiri pameran ganja medis pertama di Athena, Yunani pada akhir pekan ini. Menurutnya, lebih dari 100 bisnis lokal dan asing berpartisipasi dalam acara tersebut.

Sementara pemerintah Yunani pada tahun lalu, telah mengesahkan impor beberapa produk farmasi berbahan dasar ganja medis, serta budidaya ganja untuk keperluan industri. (ant/ard)

Berita terkait
0
David Beckham Refleksikan Perjalanannya Jadi Pahlawan untuk Inggris
David Beckham juga punya tips untuk pesepakbola muda, mengajak mereka untuk menikmati momen sebelum berlalu