Yuke Sampurna, Basis dalam Tiga Proyek Musik

Yuke Sampurna merupakan pemain bas grup band Dewa. Ia menggantikan Erwin Prasetya yang hengkang akibat ketidakcocokan dengan manajemen Dewa.
Yuke Sampurna. (Foto: Tagar/Youtube/Reka Bakti)

Jakarta - Yuke Sampurna merupakan pemain bas grup band Dewa. Ia menggantikan Erwin Prasetya yang hengkang akibat ketidakcocokan dengan manajemen Dewa. Lahir di Bandung, 19 Juni 1968, Yuke yang merupakan mantan bassis band The Groove itu bergabung dengan Dewa pada 2002 hingga saat ini.

Pria berkepala plontos ini merupakan mantan suami Kikan vokalis Cokelat, yang resmi bercerai pada 19 Desember 2007. Dari perkawinan keduannya dikaruniai dua anak, Shira Allegra Sampurna dan Kei Sampurna. Selepas bercerai dengan Kikan, Yuke tampak memiliki gandengan baru, yakni Shita Destya, seorang model berusia 25 tahun.

Meski tergabung dengan Dewa, namun Yuke bersama Ahmad Dhani memiliki side project, yakni membentuk band baru, Number One. Sebelum merilis full album pada Juni 2009, mereka terlebih dahulu mengeluarkan single 'Ada Something'.

Namun demikian, Yuke yang juga bassis The Groove tersebut ternyata tidak meninggalkan band lamanya sama sekali. Setelah vakum beberapa lama, akhirnya The Groove mengeluarkan single baru 'Let's Go Reunian'. Dalam peluncuran single yang menjadi tonggak bangkitnya The Groove ini, Yuke maih berperan serta sbagai bassis di dalamnya. []


Baca juga


Berita terkait
Dewa 19 Gandeng Pamungkas dalam Virtual Music Celebration
Dewa 19 bersama Pamungkas sukses menyuguhkan aksi yang memukau di A Virtual Music Celebration yang membuat jutaan pasang mata terhipnotis.
Khofifah Pastikan Konser Ari Lasso di Pasuruan Batal
Uji coba konser Ari Lasso di Pasuruan, Jatim, dibatalkan pihak inisiator. Kepastian itu disampaikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.
Cerita Ari Lasso Menikah Tiga Kali
Ari Lasso mengaku kesulitan mengingat tanggal pasti pernikahan lantaran momen sakral tersebut dilangsungkan sebanyak tiga kali.
0
Yuke Sampurna, Basis dalam Tiga Proyek Musik
Yuke Sampurna merupakan pemain bas grup band Dewa. Ia menggantikan Erwin Prasetya yang hengkang akibat ketidakcocokan dengan manajemen Dewa.