Yuju Eks G-Friend Bahas Rintangan Tersulit Sebagai Ido

Belum lama ini Yuju melakukan pemotretan dan melakukan wawancara dengan majalah Fault. Mantan member G-Friend tersebut membicarakan debutnya.
Yuju Eks G-Friend. (Foto: Tagar/Instagram/@yuju)

Jakarta - Belum lama ini Yuju melakukan pemotretan dan melakukan wawancara dengan majalah Fault. Mantan member G-Friend tersebut membicarakan debut solonya, dan melihat kembali karirnya yang panjang selama 7 tahun dari menjadi member girl grup hingga penyanyi solo.

Dalam wawancara tersebut, Yuju berbicara tentang album debut solonya, "REC." dan lagu utama, "Play", di mana dia berpartisipasi dalam penulisan liriknya. Meskipun ini adalah awal barunya sebagai seorang musisi, ia memiliki pengalaman 7 tahun yang baik sebagai seorang idol.


Bohong jika aku mengatakan bahwa tidak ada tekanan, tetapi aku hanya mencoba menikmatinya sebaik mungkin dan mengingat betapa diberkatinya aku berada di posisi ini.


Ia juga diminta untuk berbicara tentang rintangan yang menurutnya paling sulit untuk diatasi. "Saat kau melihat kembali perjalanan artistikmu, menurutmu apa rintangan terberat yang harus kau atasi?" tanya Fault.

Selain itu, ia menceritakan bahwa sebagai seorang idol, dia menemukan bahwa menjaga fisiknya dan menjaga standar visual yang diharapkan darinya adalah satu hal yang dia temukan sangat sulit, dan juga menyebutkan harus menjaga emosinya sebagai hal lain.

"Aku pikir hanya aspek pengkondisian fisik dan pengendalian emosiku. Karena aku manusia dan bukan mesin, itu tidak selalu mudah," kata Yuju.

Namun, saat ditanya jika dia dapat kembali ke awal karirnya dan memberikan satu nasihat kepada dirinya sendiri, Yuju menjawab, "Aku akan berkata pada diri sendiri, "Mari tetap tenang, tetap jujur pada diri sendiri dan lakukan dengan baik," ucapnya.

Terkait apakah dia pernah merasakan tekanan untuk memenuhi harapan tinggi yang dimiliki begitu banyak orang untuk album solo debutnya.

"Bohong jika aku mengatakan bahwa tidak ada tekanan, tetapi aku hanya mencoba menikmatinya sebaik mungkin dan mengingat betapa diberkatinya aku berada di posisi ini, dengan penggemarku, dan orang-orang yang peduli denganku," katanya. []

Berita terkait
Debut Solo, Adora Mantan Produser Ungkap Rasanya Kerja Bareng BTS
Adora yang telah menjadi favorit di antara fandom BTS, ARMY, karena keterlibatannya dalam lagu-lagu seperti "Spring Day" dan "Seesaw" milik Suga.
Baru Resmi Debut, Kep1er Sukses Pecahkan Rekor
Setelah menunda debutnya, Kep1er akhirnya resmi debut dengan kesembilan membernya pada 3 Januari 2021 bertajuk First Impact mencatat rekor.
Hyundai Debut di GIIAS 2021, Intip Fitur SUV Creta
Dalam debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021), Hyundai meraih sebanyak 1.477 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
0
Yuju Eks G-Friend Bahas Rintangan Tersulit Sebagai Ido
Belum lama ini Yuju melakukan pemotretan dan melakukan wawancara dengan majalah Fault. Mantan member G-Friend tersebut membicarakan debutnya.