Baru Resmi Debut, Kep1er Sukses Pecahkan Rekor

Setelah menunda debutnya, Kep1er akhirnya resmi debut dengan kesembilan membernya pada 3 Januari 2021 bertajuk First Impact mencatat rekor.
Foto konsep Kep1er untuk mini album First Impact. (Foto: Tagar/Twitter/@official_kep1er)

Jakarta – Setelah menunda debutnya, Kep1er akhirnya resmi debut dengan kesembilan membernya pada 3 Januari 2021. Kep1er sendiri berasal dari program survival Girls Planet 999 yang telah berakhir tayang sejak Oktober 2021.

Dikarenakan salah satu staff dan dua member dari Kep1er yaitu Mashiro dan Xiaoting terkonfirmasi positif Covid-19, debut Kep1er harus diundur hingga ke tanggal 3 Januari. Namun, penundaan debut ini rupanya tetap membawa perubahan besar untuk karier Kep1er di industri musik.

Debut Kep1er dengan mini album perdana bertajuk First Impact telah mencatatkan rekor luar biasa, bahkan sebelum Kep1er debut. Grup yang seharusnya debut pada 14 Desember lalu ini berhasil mendapatkan penjualan yang tinggi di hari pertama album First Impact dirilis.

Dibuka sejak tanggal 27 Desember 2021, mini album First Impact terjual cukup banyak hingga lebih dari 150 ribu eksemplar pre-order dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sejak albumnya dirilis. Angka ini sendiri termasuk sulit untuk grup idola wanita yang baru memulai debutnya.

Setelah penjualan album telah mencatat lebih dari 200 ribu eksemplar pre-order, Kep1er berhasil mengalahkan rekor untuk album Savage milik Aespa. Kep1er juga mengalahkan rekor Aespa sebagai grup idola wanita yang memiliki rekor penjualan album terbanyak di Hanteo.

Sejalan dengan adanya rekor ini, Kep1ian, sebutan untuk penggemar Kep1er, juga semakin antusias dengan video musik yang telah dirilis di akun official milik Kep1er. Musik video untuk track utamanya yang bertajuk WA DA DA sendiri telah ditonton lebih dari 5,6 juta kali hingga saat ini.

Sementara itu, Kep1er debut dengan kesembilan member yang berhasil memenangkan acara survival berdasarkan peringkatnya, yakni Kim Chaehyun, Huening Bahiyyih, Choi Yujin, Kim Dayeon, Seo Youngeun, Kang Yeseo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiaoting.

Mini album First Impact memiliki enam track lagu di dalamnya, yaitu See The Light, WA DA DA, MVSK, Shine, Another Dream, dan O.O.O (Over & Over & Over). Shine, Another Dream, dan O.O.O (Over & Over & Over) sendiri merupakan lagu resmi dari program Girls Planet 999 yang dinyanyikan kembali oleh Kep1er.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Belum Lama Debut, IVE Pecahkan Rekor dalam Seminggu
Girl group IVE di bawah naungan Starship Entertainment ini berhasil mencatatkan rekor dengan meraih piala kemenangan hanya dalam 7 hari usai debut.
Rilis Teaser Individu, Member Kep1er Siap Debut
Sembilan member yang tergabung dalam grup Kep1er akhirnya dikabarkan akan debut. Kabar ini dipublikasikan di akun resmi Kep1er.
Rilis Teaser Pertama, Blitzen Akan Segera Debut
Girl group asal Indonesia Blitzen, berhasil menyita perhatian usai merilis teaser pertama mereka pada Senin, 18 Oktober 2021. Berikut ulasannya.
0
Baru Resmi Debut, Kep1er Sukses Pecahkan Rekor
Setelah menunda debutnya, Kep1er akhirnya resmi debut dengan kesembilan membernya pada 3 Januari 2021 bertajuk First Impact mencatat rekor.