Debut Emma Raducanu di Australia Terbuka 2022

Emma Raducanu, petenis tunggal putri Inggris, menunjukkan kualitas dan ketahanan untuk mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS), Sloane Stephens
Debut petenis putri Inggris, Emma Raducanu, di ajang grand slam mengalahkan petenis AS, Sloane Stephens, di babak pertama di Australia Terbuka 2022, 17 Januari 2022 (Foto: bbc.com/sport/tennis - Getty Images)

Oleh: Jonathan Jurejko - BBC Sport at Melbourne Park

Emma Raducanu, petenis tunggal putri Inggris, menunjukkan kualitas dan ketahanan untuk mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS), Sloane Stephens, dalam tiga set untuk memperebutkan satu tempat di babak kedua Australia Terbuka 2022.

Pada debut seniornya di Melbourne, juara AS Terbuka 2021 itu menang 6-0, 2-6 dan 6-1 melawan Stephens, pemenang lain sebelumnya di New York.

Raducanu, unggulan ke-17 di Australia Terbuka 2022, tampil tajam saat ia menutup set pertama dalam 17 menit sebelum kesalahan merayap ke dalam permainannya.

Stephens mengambil keuntungan untuk menyamakan kedudukan tetapi Raducanu kembali mengontrol untuk menang.

Petenis berusia 19 tahun itu akan menghadapi Danka Kovinic dari Montenegro di babak kedua, Kamis, 20 Januari 2022.

Raducanu menangkupkan kepalanya dan menjatuhkan raket dalam apa yang menjadi perayaan merek dagang, menggambarkan betapa berartinya kemenangan dalam pertandingan grand slam pertamanya sejak Flushing Meadows.

"Baik saya dan Sloane mengerahkan segalanya dan itu adalah pertandingan yang sangat bagus," kata Raducanu, yang mengakhiri kemenangan sesaat sebelum tengah malam dan berterima kasih kepada penonton yang bersemangat untuk tetap tinggal.

“Kami memiliki beberapa reli yang hebat dan saya senang bisa lolos melawan juara yang hebat.”

Emma RaducanuEmma Raducanu (Foto: bbc.com/sport/tennis – Getty Images)

1. Raducanu bersinar lagi di panggung terbesar

Intrik telah mengelilingi Raducanu memasuki musim 2022 karena semua orang bertanya-tanya bagaimana dia akan mengikuti pendakiannya yang menakjubkan ke gelar AS Terbuka.

Alis terangkat ketika pertandingan pembukaannya tahun ini berakhir dengan kekalahan 6-0 dan 6-1 oleh Elena Rybakina dari Kazakhstan di Sydney.

Kemenangan sulit didapat sejak kemenangannya yang menakjubkan di New York, tetapi dia menunjukkan lagi di Melbourne betapa dia berkembang pesat di panggung besar.

Dengan persiapan pramusimnya yang terbatas karena tertular Covid-19, Raducanu kalah dari Rybakina dalam waktu 55 menit.

Melawan peringkat ke-68 Stephens, sepertinya Raducanu mungkin akan tersingkir lebih awal dalam seminggu - kali ini untuk alasan yang sangat berbeda.

Stephens, yang memenangkan AS Terbuka 2017, tidak bermain selama dua bulan dan baru tiba di Australia baru-baru ini setelah menikah pada Hari Tahun Baru di AS.

Kurangnya waktu di lapangan terlihat saat ia hanya memenangkan empat poin dalam set pembuka yang penuh kesalahan.

Set kedua benar-benar berubah. Raducanu adalah orang yang mulai membuat kesalahan - membuat 19 kesalahan sendiri dibandingkan dengan hanya dua di babak pertama - dan Stephens yang berusia 28 tahun mengambil keuntungan untuk menyamakan kedudukan.

Raducanu, yang tidak pernah memainkan set penentu dalam pertandingan babak utama Grand Slam, mematahkan servis dua kali untuk memimpin 5-0 di set terakhir.

Tiga match point dengan cepat tiba di game ketujuh dan, setelah penundaan singkat yang disebabkan oleh ngengat yang mengganggu di baseline, Raducanu mengambil match point terakhir ketika Stephens menjentikkan ke gawang.

"Itu adalah pertandingan yang sulit untuk babak pertama," kata Raducanu. “Saya tahu akan ada beberapa reli panjang karena atletisnya ada di sana. Saya harus bekerja sangat keras untuk poin itu."

“Saat keluar untuk set pertama, saya memainkan tenis yang sangat bagus, tapi tentu saja akan selalu ada kesulitan. Saya senang bisa berkumpul kembali di set ketiga," ujar Raducanu. "Saya tidak berpikir skor mencerminkan apa yang terjadi di set ketiga."

Emma RaducanuEmma Raducanu (Foto: bbc.com/sport/tennis – Getty Images)

2. Analisis - Koresponden tenis BBC Russell Fuller di Melbourne Park

Emma Raducanu dari set pertama melihat setiap inci pemain yang telah melaju melalui undian AS Terbuka tanpa kehilangan satu set pun.

19 tahun, penuh percaya diri, Sloane Stephens hanya diperbolehkan empat poin. Dia tegas, agresif dan benar-benar dominan.

Kembali datang Stephens, meskipun, untuk meninggalkan Raducanu di wilayah yang belum dipetakan - set penentuan pertama dalam pertandingan Grand Slam.

Set terakhir itu lebih dekat daripada yang ditunjukkan oleh skor, tetapi Raducanu mengambil semua peluangnya dan kemudian menunjukkan kegembiraan yang luar biasa pada saat kemenangan.

Kemenangan Grand Slam harus selalu menjadi masalah besar ketika Anda masih remaja, dan mengingat pukulan yang dia terima oleh Elena Rybakina di Sydney minggu lalu, ini adalah kemenangan penuh karakter oleh juara AS Terbuka (bbc.com/sport/tennis). []

Persiapan Petenis Emma Raducanu Hadapi Australia Terbuka 2022

Emma Raducanu Ukir Sejarah Jadi Juara Tunggal Putri Tenis Termuda

Emma Raducanu Mundur dari Turnamen Tenis Melbourne Summer Set

Foto Emma Raducanu di Layar Iklan Raksasa di New York

Berita terkait
Persiapan Petenis Emma Raducanu Hadapi Australia Terbuka 2022
Hadapi laga di Australia Terbuka 2022 kondisi Emma Raducanu dikabarkan tidak ideal karena keterbatasan latihan setelah sembuh dari Covid-19
0
Debut Emma Raducanu di Australia Terbuka 2022
Emma Raducanu, petenis tunggal putri Inggris, menunjukkan kualitas dan ketahanan untuk mengalahkan petenis Amerika Serikat (AS), Sloane Stephens