UNTUK INDONESIA
Xiaomi Tambakan Gesture Ketukan di MIUI 12
Dalam fitur gesture ketukan ini, pengguna dapat memfungsikan untuk berbagai akses cepat, seperti tangkapan layar, membuka kamera, dan sebagainya.
MIUI 12. (Foto: Gizmochina)

Jakarta - XDA-Developers berhasil menemukan gesture ketukan pada MIUI 12 versi beta. Fitur yang mirip seperti yang ada di iOS 14 ini dilaporkan sedang diuji coba di perangkat Google Pixel, dan Xiaomi mencoba mengimplementasikan fitur ini lebih baik dari yang sudah ada.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu, 29 Juli 2020, hasil tangkapan layar dibawah menunjukkan ada tiga ketukan di bagian belakang ponsel. Setiap ketukan dapat disesuaikan fungsinya, mulai dari membuka pusat kontrol, melihat pemberitahuan, membuka kamera, dan mengambil tangkapan layar.

Fitur gesture ketukan pada MIUI 12.Pengaturan fitur gesture ketukan pada MIUI 12. (Foto: GSM Arena)

Selain itu, gesture ketukan itu juga dapat difungsikan untuk menutup aplikasi, membuat split-screen, ataupun menampilkan menu di aplikasi yang sedang digunakan.

Fitur ini memang sudah tersusun dengan baik, namun membutuhkan waktu lama untuk bisa dirilis ke semua perangkat Xiaomi yang menggunakan MIUI 12. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai perilisan gesture ketukan ini, namun ini akan menjadi fitur yang ditunggu-tunggu para pengguna perangkat Xiaomi.[]

Berita terkait
MIUI 12 akan Jadi Pembaruan Terakhir Lima Ponsel Ini
Kehadiran MIUI 12 sepertinya akan menjadi pembaruan terakhir bagi lima perangkat terpopuler Xiaomi berikut ini.
Fitur Baru dan Perangkat yang Mendukung MIUI 12
Xiaomi resmi merilis sistem antarmuka terbaru mereka, yakni MIUI 12. Berikut adalah fitur terbaru yang hadir dan daftar perangkat yang kompatibel.
Xiaomi Hadirkan Dark Mode 2.0 Pada MIUI 12
Xiaomi mengonfirmasi bahwa MIUI 12 akan meluncur pada 27 April 2020 bersamaan dengan Mi 10 Youth Edition.
0
Xiaomi Tambakan Gesture Ketukan di MIUI 12
Dalam fitur gesture ketukan ini, pengguna dapat memfungsikan untuk berbagai akses cepat, seperti tangkapan layar, membuka kamera, dan sebagainya.