UNTUK INDONESIA
Xiaomi Hadirkan Dark Mode 2.0 Pada MIUI 12
Xiaomi mengonfirmasi bahwa MIUI 12 akan meluncur pada 27 April 2020 bersamaan dengan Mi 10 Youth Edition.
Xiaomi hadirkan fitur mode gelap Dark Mode 2.0 pada MIUI 12. (Foto: Gizmochina)

Jakarta - Xiaomi mengonfirmasi bahwa MIUI 12 akan meluncur pada 27 April 2020 bersamaan dengan Mi 10 Youth Edition. Set teaser pertama secara resmi menunjukkan peningkatan baru dark mode 2.0 pada sistem antarmuka terbaru ini, sebagaimana diberitakan laman Gizmochina, Selasa, 21 April 2020.

Xiaomi pertama kali memperkenalkan fitur dark mode pada produk smartphone-nya melalui pembaruan tambahan untuk MIUI 10. Fitur ini terus ditingkatkan di MIUI 11 dan akhirnya akan berubah pada MIUI 12 dengan nama "Dark Mode 2.0".

Mode gelap pada MIUI 11 tidak mendukung untuk semua aplikasi sistem dan aplikasi pihak ketiga. Namun, Dark Mode 2.0 akan mendukung 42 aplikasi sistem dan 20 aplikasi pijak ketiga yang sering digunakan.

XiaomiXiaomi hadirkan fitur mode gelap Dark Mode 2.0 pada MIUI 12. (Foto: Gizmochina)

Kemudian Dark Mode 2.0 ini juga akan menyesuaikan kecerahan layar saat fitur ini diaktifkan, setelah dimatikan, kecerahan layar akan kembali normal dan menyesuaikan mode cahaya. Mode gelap ini akan meredupkan wallpaper ponsel pada tingkat piksel untuk mensimulasikan skenario siang dan malam.

Mode gelap yang baru akan menggunakan konversi non-linear LAB dan ruang warna HSV untuk menawarkan pengalaman visual yang alami dan menarik di lebih dari 100 aplikasi.

Baca juga: Apple Rilis iOS 13.4.5, Ini Pembaruan yang Tersedia

Selain itu, kontras juga akan berubah secara dinamis berdasarkan kecerahan di sekitarnya untuk memberikan visibiltas yang lebih baik saat menggunakan dark mode sepanjang hari.

Berita terkait
Video Call WhatsApp Siap Tampung Lebih 4 dari Orang
WhatsApp akan menambah jumlah peserta dalam fitur panggilan videonya.
Gim Dead by Daylight Versi Mobile Resmi Dirilis
Perusahaan pengembang video game Behaviour Interactive, resmi merilis gim Dead by Daylight untuk versi mobile.
Layanan Internet Down Seharian, Ini Kata First Media
Sejumlah netizen pengguna layanan internet First Media mengeluhkan gangguan jaringan internet selama hampir satu hari penuh.
0
Hutan Bakau Lubuk Kertang di Langkat Dirusak 104 Pabrik Arang
Kelompok Tani dan Nelayan Lestari Mangrove di Langkat, Sumatera Utara, meminta petugas kepolisian menangkap pelaku pencurian kayu bakau.