UNTUK INDONESIA
Xiaomi Siapkan 4 Smartphone Berkamera 108MP Samsung
Beredar kabar Xiaomi sedang melakukan kerjasama dengan Samsung dalam pengembangan kamera beresolusi 108MP di empat smartphone milik Xiomi.
Xiaomi sedang mengembangkan perangkat beresolusi 108MP. (Foto: XDA Developers)

Jakarta - Dalam waktu dekat, Xiaomi akan membenamkan kamera beresolusi tinggi 108MP milik Samsung ke empat smartphone terbaru buatan perusahaan asal China tersebut.

Dikutip dari XDA Developer, Selasa, 03 September 2019, keempat smartphone Xiaomi yang akan dihiasi kamera 108MP itu terbagi dalam seri Mi dan Redmi. Keempatnya memiliki kode Xiaomi, yaitu Tucana, Draco, Umi dan Cmi.

Dalam perangkat kamera itu, Xiaomi akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX. Hingga kini belum diketahui tanggal pasti kapan rilisnya keempat perangkat tersebut.

Meski begitu, dalam jangka waktu dekat ini, tepatnya Oktober 2019, Xiaomi akan merilis smarthphone anyarnya, Mi Mix 4. Namun, tetap saja Mi Mix 4 tanpa ditanam kamera beresolusi 108MP.

Berbeda dengan GSM Arena, penggunaan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX diprediksi akan muncul pertama kali di Xiaomi Mi Mix 4. Pasalnya seri Mi Mix selalu mendapatkan keistimewaan dalam sektor kamera.

Bila benar terjadi, Mi Mix 4 akan ditunjang kamera 108MP dengan keunggulan lain berupa bidang yang luas dengan ukuran 1/1.33". Ukuran itu cukup besar untuk sensor kamera di smartphone.

Pihak Xiaomi belangan juga telah mengakui mengembangkan smartphone baru dengan kamera beresolusi tinggi. Pihak Xiaomi mengungkapkannya bersamaan dengan dirilisnya Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang membenamkan kamera smartphone 64 MP.

Baca juga:

Berita terkait
Ponsel Dilengkapi 5 Kamera Jadi Bagian 3 Gadget Paling Ditunggu 2019
Di tahun 2019 ini, sejumlah ponsel diantisipasi penikmat gadget.
Mesin Cetak Manual Tergerus Teknologi Digital
Kehadiran teknologi digital dalam bisnis percetakan membawa malapetaka bagi percetakan manual di kawasan Senen, Jakarta Pusat.
Tujuh Malware Mematikan Menyerang Ponsel Android
Gawai pintar yang terserang malware akan beroperasi lebih lambat dan kerap memunculkan berbagai iklan tidak penting atau adware.
0
Dosen UNS Ciptakan Alat Bantu Nafas Menangkal Asap
Dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, membuat alat bantu pernafasan menangkal paparan asap akibat kebakaran hutan.
Babi di Masjid