Xiaomi Luncurkan Mi Laptop Pro 14 dan 15 Inci

Xiaomi kembali menggebrak pasar dengan lini laptop baru, yakni Mi Laptop Pro 15 inci dan Mi Laptop Pro 14 inci.
Mi Laptop Pro 15 inci. (Foto:Tagar/Xiaomi)

Jakarta - Xiaomi kembali menggebrak pasar dengan lini laptop baru, Mi Laptop Pro yang terdiri atas dua model ukuran layar, yakni Mi Laptop Pro 15 inci dan Mi Laptop Pro 14 inci. Keduanya diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Mi Mix fold yang merupakan ponsel lipat pertama Xiaomi. 

Keunggulan dua laptop baru Xiaomi ini di antaranya materi layar dan teknologi fast charging 100 Watt. Mi Laptop Pro 15 inci Model Mi Laptop Pro 15 inci menggunakan layar E4 OLED, jenis panel yang sama seperti digunakan smartphone flagship Xiaomi. 

Layar ini cukup terang untuk ukuran layar laptop dengan tingkat kecerahan 600 nits dan dilengkapi fitur DC dimming atau peredupan layar. Layarnya punya resolusi 3,5K dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 261 ppi. Aspek rasionya 16:10 dan punya 100 persen warna gamut DCI-P3. 

Layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass yang umum ditemukan di smartphone. Mi Laptop Pro 15 inci ditenagai prosesor Intel Core i5 generai ke-11, namun ada juga opsi Intel Core i7 untuk varian yang lebih tinggi. Untuk kinerja grafis, Mi Laptop Pro 15 inci didukung GPU Nvidia GeForce MX450 dengan VRAM 2 GB. 

Laptop ini juga memiliki dua kipas dan pendingin untuk meredam suhu panas perangkat saat digunakan. Selain itu, laptop ini juga mengantongi sertifikat Platform Intel Evo. Xiaomi Mi laptop Pro 15 inci dibekali baterai yang dikklaim mampu bertahan hingga 66 jam. 

Untuk mengisi daya, terdapat pengisi daya cepat 100 watt. Lihat Foto Fitur dan spesifikasi Mi Laptop Pro 15 inci.(Xiaomi ) Di sisi konektivitas, laptop anyar Xiaomi ini dilengkapi sebuah port Thunderbolt 4 dan lubang USB-C. Dalam paket penjualan, Xiaomi akan menyertakan dongle port expander lengkap dengan lubang HDMI dan USB-A. 

Laptop 15 inci Xiaomi ini cukup tipis, ketebalannya hanya 15,9 mm. Pre-order Xiaomi Mi Laptop Pro 15 inci sudah dibuka, harganya 6.500 Yuan (Rp 14,4 juta) untuk model dengan prosesor Intel Core i5, RAM 16 GB, dan SSD 512 GB. Versi i7 harganya 8.000 Yuan (Rp 17,7 juta). Seluruhnya didistribusikan mulai 2 April 2021.

Xiaomi Mi Laptop Pro 14 inci akan dijual mulai dari 5.300 Yuan (Rp 11,7 juta). Ini untuk Core i5 dengan RAM 16 GB/ 512 GB. Core i7 dengan memori yang sama dikasih harga 7.000 Yuan (Rp 15,5 juta). Pre-order akan dimulai pada 26 April dan penjualan dimulai pada 1 Mei mendatang. []

Berita terkait
Xiaomi Tantang Apple, Samsung, dan Huawei Pakai Jurus Andalan
Xiaomi resmi meluncurkan Mi 11 Ultra yang membuat perusahaan tersebut masuk dalam kompetisi ketat dengan Samsung dan Apple, juga Oppo dan Vivo.
Xiaomi Gugat Menhan AS, Ada Apa?
Xiaomi Corp mengajukan gugatan hukum terhadap Departemen Pertahanan dan Departemen Keuangan Amerika Serikat.
Xiaomi Luncurkan Redmi 9T "Jawaranya Batre Gede" di JD.ID
Xiaomi meluncurkan Redmi 9T "Jawaranya Batre Gede" di platform e-commerce JD.ID mulai hari ini.
0
Kimia Farma Impor Vaksin Shinoparm 7,5 Juta Dosis
Kimia Farma sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Shinoparm untuk impor 7,5 juta vaksin program gotong royong.