Calon Pelatih Barcelona: Koeman, Guardiola, Klopp, Arteta

Joan Laporta mengantongi beberap nama sebagai kandidat pelatih Barcelona untuk menggantikan Koeman jika dia diberhentikan
Joan Laporta dan calon-calon pelatih Barcelona (Foto: marca.com)

Oleh: Luis F. Rojo diadaptasi oleh Conor Clancy

Masa depan Ronald Koeman di sebagai pelatih Barcelona sama sekali tidak dijamin akan berlanjut. Presiden Barcelona, Joan Laporta, akan bertemu dengan pelatih asal Belanda itu untuk memberitahunya apakah dia akan tetap bekerja setelah musim panas, atau apakah dia perlu mencari pekerjaan baru selama beberapa bulan ke depan.

Seandainya Koeman dipecat, ada sejumlah calon yang berpotensi menggantikannya di Camp Nou. Termasuk Koeman, masing-masing calon calon di musim depan punya pro dan kontra.

koemanRonald Koeman (Foto: marca.com)

Ronald Koeman - Sebagai pelatih, saat ini Koeman melakukan pekerjaan yang cukup baik pada musim 2020/2021 dan tidak ada yang bisa meramalkan pada September, Oktober atau November 2021 bahwa Barcelona akan berada dalam perburuan gelar hingga beberapa hari pertandingan dari akhir musim. Barcelona memenangkan Copa del Rey di bawah asuhan Koeman.

xaviXavi Hernandez (Foto: marca.com)

Xavi Hernandez - Bayangan mantan gelandang Barcelona ini telah melayang di atas Camp Nou sejak pemilihan presiden Barcelona. Namun, Laporta tidak sepenuhnya yakin bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membawanya kembali ke klub. Xavi yang telah bermain bersama beberapa anggota skuad saat ini, mungkin lebih baik menunggu.

artetaMikel Arteta (Foto: marca.com)

Mikel Arteta - Pembalap Spanyol itu adalah opsi yang selalu disukai Laporta. Selama kampanye pemilihan presiden, kontak dia buat dengan bos Arsenal itu. Arteta bahagia di London sekarang, tapi dia adalah pelatih ala Barcelona dan dia berlatih di La Masia sebagai pemain, sementara dia juga menjadi bagian dari staf Pep Guardiola di Manchester City selama beberapa tahun.

ten haagIsyarat Ten Hag dari pinggir lapangan selama pertandingan antara Bayern Munich dan Ajax (Foto: marca.com/AFP)

Erik ten Hag - Bos Ajax adalah salah satu yang akan cocok dengan baik di Barcelona. Kedua klub memiliki filosofi dan cara bermain yang sama, dan dia telah mengubah Ajax selama berada di sana. Dia baru saja memperbarui kontraknya.

rijkard di barcelonaFrank Rijkaard bersama Xavi Hernandez di Barcelona (Foto: marca.com)

Frank Rijkaard - Mundo Deportivo menulis bahwa Rijkaard adalah salah satu opsi Laporta. Selama menjabat sebagai pelatih, Rijkaard memenangkan Piala Eropa kedua klub, tetapi dia tidak melatih sejak 2013.

kloppJurgen Klopp (Foto: marca.com)

Jurgen Klopp - Laporta sangat menyukai pemain Jerman ini, dan dia telah melakukan pekerjaan luar biasa di Liverpool. Klopp bermain dengan cara tradisional Barcelona, tapi dia memiliki kontrak di Anfield yang tidak mungkin ditinggalkan.

guardiolaPep Guardiola (Foto: marca.com)

Pep Guardiola - Impian Laporta. Dia ingin sekali membawa Pep kembali ke klub, tetapi itu tidak mungkin terjadi. Guardiola fokus pada pekerjaan yang ada di Manchester City, terutama dengan final Liga Champions yang akan datang.

Siapa lagi yang lain? - Opsi lain tidak dapat dihapuskan sepenuhnya. Laporta bisa memilih nama yang tidak biasa seperti Jordi Cruyff atau Francisco Javier Garcia Pimienta (marca.com). []

Berita terkait
PSG Mengamati Situasi Kontrak Barcelona dengan Lionel Messi
Barcelona belum mulai negosiasi perpanjangan kontrak dengan Lionel Messi, tapi PSG “mengamati lebih dekat" situasi tersebut
Messi Meninggalkan Barcelona Tanpa Kepastian Masa Depan
Kapten Barcelona itu, Lionel Messi, sudah memulai liburannya dengan tidak ikut latihan rutin dan absen pada laga terakhir ke kandang Eibar
Lionel Messi Absen Pada Laga Barcelona vs Eibar
Sang Kapten telah diberi izin untuk istirahat sehingga tidak latihan pada Jumat 21 Mei 2021 dan tidak masuk tim lawan Eibar pada 22 Mei 2021
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.