UNTUK INDONESIA
WNI yang Dikarantina di Natuna Sehat, Boleh Pulang
Seluruh WNI yang telah dikarantina di Natuna dinyatakan dalam kondisi baik dan sehat. Mereka boleh pulang ke daerahnya masing-masing.
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China melakukan senam bersama prajurit TNI di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis 6 Februari 2020. Menurut data Kementerian Kesehatan, sebanyak 238 orang WNI yang menjalani proses observasi virus Corona tersebut kondisi kesehatannya baik dan tidak ada satupun dari mereka yang menunjukkan gejala infeksi seperti demam, batuk dan pilek. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Jakarta - Seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari Provinsi Hubei China setelah dikarantina selama 14 hari di Natuna Kepulauan Riau dinyatakan dalam kondisi baik dan sehat. Mereka boleh pulang ke daerahnya masing-masing.

"Untuk teman-teman kita di Natuna, Alhamdulillah secara keseluruhan kondisinya baik, bahkan hari Minggu kemarin ada semifinal futsal di antara mereka, dan kegiatan kerohanian dan lain-lain," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto di Kemenkes Jakarta, dikutip dari Antara, Senin, 10 Februari 2020.

Untuk teman-teman kita di Natuna, Alhamdulillah secara keseluruhan kondisinya baik.


Yurianto menyebut dari observasi kesehatan yang dilakukan sejak hari pertama datang dari Provinsi Hubei China hingga hari ini tidak ada yang ditemukan memiliki gangguan kesehatan seperti sesak napas, gangguan saluran pernapasan, batuk, atau flu berat sebagaimana indikasi novel corona virus. 

Pemerintah saat ini tengah berkoordinasi terkait kepulangan para WNI yang dikarantina kepada orang tuanya masing-masing. Rencananya para WNI tersebut akan diantar ke Jakarta agar mendapatkan akses transportasi yang lebih luas ketimbang akses di Natuna. []

Berita terkait
Karantina Natuna, Biaya 1 Kali Makan WNI Rp 100 Ribu
Dana sekali makan 237 WNI dari Wuhan, China, yang dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau Rp 100 ribu.
Ini Alasan Warga Natuna Tolak Karantika Virus Corona
Warga Natuna menyatakan keprihatinannya dengan keputusan pemerintah yang menjadikan Natuna tempat karantina WNI yang baru datang dari Wuhan.
Reaksi Warga Saat WNI Wuhan Dikarantina di Natuna
Ratusan masyarakat memilih meninggalkan Natuna setelah pemerintah evakuasi WNI dari Wuhan di daerah tersebut.
0
Syarat Dapat Subsidi Bunga Kredit 6% dalam 6 Bulan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan tidak semua kreditur otomatis mendapat subsidi bunga kredit selama enam bulan.